OTT Wali Kota Tegal

Dirut RSUD Kardinah Diperiksa KPK di Polres Tegal

Delapan orang saksi, Selasa (12/9/2017) diperiksa penyidik KPK terkait kasus dugaan suap yang menyeret Wali Kota Tegal, Siti Mashita Soeparno dan Amir

Dirut RSUD Kardinah Diperiksa KPK di Polres Tegal
TRIBUNNEWS/HERUDIN
Wali Kota Tegal Siti Masitha Soeparno keluar dari gedung KPK memakai rompi tahanan usai menjalani pemeriksaan, di Jakarta, Rabu (30/8/2017). Siti Masitha Soeparno ditahan KPK usai terjaring operasi tangkap tangan (OTT) terkait kasus dugaan suap pembangunan infrastruktur rumah sakit umum daerah (RSUD). TRIBUNNEWS/HERUDIN 

Laporan wartawan Tribunnews.com, Theresia Felisiani

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Delapan orang saksi, Selasa (12/9/2017) diperiksa penyidik KPK terkait kasus dugaan suap yang menyeret Wali Kota Tegal, Siti Mashita Soeparno dan Amir Mirza.

Juru Bicara KPK, Febri Diansyah mengatakan delapan saksi itu diperiksa penyidik KPK di Polres Tegal, Polda Jawa Tengah.

Baca: Alasan KPK Minta IDI Untuk Periksa Kesehatan Setya Novanto

"‎Setelah kemarin melakukan penggeledahan dan penyitaan, hari ini penyidik KPK lakukan pemeriksaan terhadap 8 orang saksi dari unsur pejabat dan pegawai RSUD Kardinah di Polresta Tegal. Salah satu saksi yang diperiksa adalah Dirut RSUD Kardinah," ungkap Febri di KPK, Kuningan, Jakarta Selatan.

Terhadap delapan saksi itu, penyidik juga menggali dan mendalami soal indikasi pungutan Jasa Layanan Umum (JLU) dan proyek-proyek lainnya.

Baca: Laporkan Ketua KPK Ke Kejaksaan Agung Dinilai Sebagai Upaya Ganggu Penegakan Hukum Kasus e-KTP

Sebelumnya, Senin (11/9/2017) kemarin, penyidik KPK melakukan penggeledahan secara pararel di dua Kota yakni Tegal dan Semarang.

Di Semarang, ada dua perusahaan penyedia alat kesehatan (Alkes) yang digeledah yakni di PT Samudra Medika Jaya dan ‎PT Romora Jaya Pratama.

Baca: KPK Bakal Minta Pendapat IDI Jika Setya Novanto Tak Penuhi Panggilan Kedua

Halaman
12
Penulis: Theresia Felisiani
Editor: Adi Suhendi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved