Breaking News:

3 Tahun Jokowi JK

Hasil Survei Kompas: Kepuasan Terhadap Pemerintahan Jokowi-JK Meningkat

Survei nasional terhadap Kinerja Pemerintahan yang dilakukan secara periodik. Periode ke-10 sejak Januari 2015, dilakukan ...

henry lopulalan/henry lopulalan
Presiden Joko Widodo (tengah) bersama Wakil Presiden Jusuf Kalla ( no 2 kanan). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Srihandriatmo Malau

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Survei yang dilakukan Litbang Kompas menunjukkan bahwa tingkat kepuasan terhadap kinerja pemerintahan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla peningkatan dari enam bulan sebelumnya.

Survei nasional terhadap Kinerja Pemerintahan yang dilakukan secara periodik. Periode ke-10 sejak Januari 2015, dilakukan 26 September – 8 Oktober 2017.

Baca: Survei Indikator: Prabowo Berpeluang Jadi Lawan Jokowi di 2019

Publik merasakan peningkatan kinerja pemerintah di semua bidang, yaitu Politik, Hukum, Ekonomi dan Kesejahteraan Sosial.

Pada Januari 2015, kepuasan terhadap kinerja pemerintahan Jokowi-Kalla pada empat bidang tersebut berada pada 65,1 persen.

Sementara, yang menyatakan tidak puas 34,9 persen.

Pada April 2015, kepuasan terhadap kinerja pemerintahan Jokowi-Kalla turun menjadi 53,8 persen, sedangkan yang tidak puas 46,2 persen.

Adapun pada Oktober 2015, kepuasan terhadap kinerja pemerintahan Jokowi-Kalla mengalami kenaikan sebesar 54,3 persen, sedangkan yang tidak puas 45,7 persen.

Pada tahun 2016, kepuasan terhadap kinerja pemerintahan Jokowi-Kalla juga menurun.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved