716 Taruna Akademi TNI dan Kepolisian Diwisuda Panglima TNI

Sebanyak 716 orang taruna dari Angkatan Darat, Laut dan Udara, beserta Taruna Kepolisian dari Akademi Kepolisian menjalani wisuda

716 Taruna Akademi TNI dan Kepolisian Diwisuda Panglima TNI
istimewa
Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo, saat mengecek pasukan pada wisuda pendidikan dasar terintegrasi kemitraan Akademi TNI dan Akademi Kepolisian tahun 2017, Kamis (2/11) di Stadion Sapta Marga, Akademi Militer Magelang. 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Rendika Ferri K

TRIBUNNEWS.COM, MAGELANG - Sebanyak 716 orang taruna dari Angkatan Darat, Laut dan Udara, beserta Taruna Kepolisian dari Akademi Kepolisian menjalani wisuda pendidikan dasar terintegrasi kemitraan Akademi TNI dan Akademi Kepolisian tahun 2017, Kamis (2/11/2017) di Stadion Sapta Marga, Akademi Militer Magelang.

Wisuda sendiri dipimpin oleh Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo, menandai masa pendidikan dasar terintegrasi kemitraan Akademi TNI dan Akademi Kepolisian tahun akademik 2017 selama tiga bulan dari 8 Agustus - 1 November 2017.

Dalam sambutannya, Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo, mengatakan, pendidikan dasar integrasi kemitraan Akademi TNI dan Akademi Kepolisian untuk membentuk para prajurit TNI dan bhayangkara kepolisian secara bersama-sama membangun semangat integrasi.

Ia mengatakan pendidikan dasar integrasi kemitraan Akademi TNI dan Akademi Kepolisian agar para taruna Akademi TNI maupun Akademi Kepolisian memiliki pengetahuan profesi keprajuritan serta kesamaptaan jasamani untuk dapat mengikuti latihan dasar lanjutan.

"Pendidikan dasar integrasi kemitraan bersama diberikan agar para taruna dan taruni dari ketiga angkatan memiliki pengetahuan dan ketrampilan dan bersama-sama berintegrasi," ujar Gatot, Kamis (2/11/2017).

Gatot mengatakan, taruna Akademi TNI dan Akademi Kepolisian merupakan pemuda pemudi pilihan yang disiapkan menjadi calon pimpinan TNI dan Kepolisian Indonesia pada masa depan.

Ia berharap agar seluruh taruna dapat belajar dengan baik, untuk menjadi calon perwira TNI dan Kepolisian dan mampu mengemban tugas negara dengan sebaik-baiknya.

"Semangat kebersamaan dan membangun soliditas antara TNI dan Polri juga harus dijunjung tinggi, " jelas Gatot.

Pada kesempatan ini, sebanyak 716 orang taruna yang terdiri dari 230 Taruna Angkatan Darat , 105 Taruna Angkatan Laut, 100 Taruna Angkatan Udara dan 281 Taruna Kepolisian diwisuda.

Dalam kesempatan itu Panglima TNI menyematkan pangkat Prajurit Taruna dan Bhayangkara dua taruna kepada ke-empat lulusan terbaik dari taruna TNI dan Polri.

Taruna Akademi TNI Putra atas nama Aji Luqman Widodo dari Matra Darat, Putri atas nama Grace Ersi Rooman dari Matra Darat, Taruna Akademi Kepolisian Putra atas nama Hegar Gagagh Anantaka, dam Putri atas nama Verren Vinayaka Deva.

Selanjutnya 435 prajurit taruna selama sembilan bulan ke depan masih menjalani pendidikan lanjutan di Resimen Chandradimuka Akademi TNI - Magelang, sedangkan 281 bhayangkara dua taruna meneruskan pendidikan lanjutan di Akademi Kepolisian di Semarang.(*)

Editor: Sugiyarto
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved