Polemik Panglima TNI

NasDem Berharap Masalah Teknis Tak Merusak Hubungan Harmonis Indonesia-AS

Ketua Fraksi Partai NasDem Viktor Laiskodat menilai, jangan sampai hal-hal yang bersifat teknis merusak hubungan baik AS-Indonesia.

NasDem Berharap Masalah Teknis Tak Merusak Hubungan Harmonis Indonesia-AS
youtube
Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmatyo 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Wahyu Aji

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Kementerian Luar Negeri Amerika Serikat mengirimkan nota diplomatik kepada Duta Besar Indonesia untuk Amerika Serikat pada 24 Oktober 2017, dengan nomor No.213/KD/X17.

Surat resmi ini terkait dengan gagal boardingnya Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo, saat hendak berangkat memenuhi undangan Panglima Angkatan Bersenjata AS pada Sabtu, 21 Oktober 2017 yang lalu.

Menanggapi hal tersebut, Ketua Fraksi Partai NasDem Viktor Laiskodat menilai, jangan sampai hal-hal yang bersifat teknis merusak hubungan baik kedua negara.

Viktor juga meminta AS secara aktif melihat siapa yang akan berkunjung ke AS.

Baca: Mengaku Idap HIV, Penyebar Konten Pornografi Gay Dirawat di RS Polri

"Permasalahan seperti gagal boarding karena masalah administratif itu sifatnya teknis. Hal demikian jangan sampai merusak hubungan harmonis dan kepentingan strategis kedua Negara. Ke depan kita berharap AS akan lebih longgar jika kunjungan kerja melibatkan pejabat penting dan terkait dengan kepentingan strategis kedua negara," kata Viktor lewat pesan singkat yang diterima, Jumat (3/11/2017).

Anggota Komisi I DPR RI ini berharap, hal tersebut tidak mengganggu berbagai pembicaraan dan kerja sama yang menjadi agenda kunjungan Panglima TNI ke AS.

"Semoga agenda pembicaraan dan kerja sama yang rencananya dibahas oleh Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo di AS tidak terhambat. Dan ke depan kita bisa melaksanakan agenda dan kerja sama tersebut," kata Viktor.

Baca: Dedi Mulyadi Masih Bisa Memilih, Tetap di Golkar atau Pindah Partai Lain

Halaman
12
Penulis: Wahyu Aji
Editor: Dewi Agustina
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved