Breaking News:

Mie Samyang: Samyang Food Korea memperoleh Sertifikat Halal dari LPPOM MUI

Sebelumnya Mie Samyang telah mengantongi sertifikat halal dari Federasi Muslim Korea dan ijin edar dari BPOM

istimewa
Samyang memperoleh sertifikat halal dari LPPOM MUI 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - PT Korinus adalah importir makanan dan minuman dari Korea yang juga merupakan importir tunggal dari merek Samyang telah mengantongi sertifikat Halal dari LPPOM MUI untuk produk Mie Samyang dengan nomor registrasi halal 00090084950917.

Sertifikat diperoleh setelah melalui serangkaian proses pengujian yang ketat dan memenuhi
persyaratan halal yang ditetapkan oleh LPPOM MUI sebagai regulator produk halal di Indonesia.

Sebelumnya Mie Samyang telah mengantongi sertifikat halal dari Federasi Muslim Korea dan ijin edar dari Badan Pengawas Obat dan Makanan Republik Indonesia (BPOM RI).

Penyerahan sertifikat Halal untuk produk Samyang diserahkan langsung oleh LPPOM MUI yang bertempat di LPPOM Building, Bogor pada tanggal 28 September 2017.

Pemberian Sertifikat Halal ini merupakan wujud komitmen PT. Korinus kepada konsumen dalam
menjamin kehalalan serta keamanan pangan dari setiap produk Samyang yang dikonsumsi.

Baca: Suka Budaya Korea, Rizky Febian Doyan Samyang dan Kimchi

Terlebih untuk mendapatkan sertifikat halal, aspek yang diuji tidak hanya berdasarkan bahan baku untuk produk tetapi seluruh rangkaian proses produksi dan peralatan harus memenuhi persyaratan halal.

Mie Samyang yang sudah terdaftar tersertifikasi halal adalah Samyang Hot Chicken Ramen, Samyang Hot Chicken Ramen Big Bowl, Samyang Hot Chicken Ramen Cup, Samyang Hot Chicken Ramen Cheese Flavour, Samyang Hot Chicken Ramen Ice Flavour dan Samyang Hot Chicken Ramen Cheese Flavor Big Bowl.

“Bagi kami rasa aman konsumen saat mengkonsumsi Mie Samyang adalah hal yang paling utama. Selain itu penting bagi konsumen atas jaminan produk yang kami import adalah halal," kata Wenni Wang selaku Marketing Manager PT Korinus di Jakarta, Kamis (9/11/2017).

Wenni mengatakan, isu haram beberapa waktu yang lalu membuat pelanggan menjadi khawatir untuk konsumsi samyang bahkan membuat penjualan menurun tajam di Indonesia.

"Sebenarnya mi Samyang sebenarnya sudah memiliki sertifikat halal KMF (federasi muslim Korea)," katanya.

Editor: Eko Sutriyanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved