Breaking News:

Jokowi Resmikan Bandara Silangit, Wisman ke Danau Toba Makin Mudah

Presiden Joko Widodo hari ini, Jumat (24/11/2017) meresmikan pengoperasian Bandar Udara Internasional Silangit.

Biro Pers Istana Kepresidenan RI
Presiden Joko Widodo hari ini, Jumat (24/11/2017) usai meresmikan pengoperasian Bandar Udara Internasional Silangit. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Presiden Joko Widodo hari ini, Jumat (24/11/2017) meresmikan pengoperasian Bandar Udara Internasional Silangit.

Dalam pidatnonya, Presiden Jokowi menyampaikan bahwa pengoperasian bandara ini sebagai bentuk komitmen pemerintah membangun dan memperbaiki sejumlah proyek infrastruktur untuk mendukung upaya pengembangan pariwisata di setiap daerah, khususnya Danau Toba dan sekitarnya, sebagai salah satu kawasan wisata yang dipersiapkan untuk menjadi destinasi bertaraf internasional.

"Sekarang kita sedang membuat ledakan baru di dunia pariwisata. Saat gerbang menuju keindahan Danau Toba yang menyimpan sejarah bumi dan kekayaan seni budaya suku-suku di Tano Batak terbuka lebar," ujar Presiden sesuai keterangan tertulis Biro Pers Istana Kepresidenan.

Presiden pun yakin dengan adanya Bandar Udara Internasional Silangit ini, pengembangan pariwisata dan kesejahteraan masyarakat di sekitar kawasan Danau Toba tentunya akan semakin meningkat.

"Inilah gerbang bagi wisatawan berkunjung, gerbang kreativitas dalam pelestarian adat Batak, gerbang untuk Marsipature Hutanabe," ucap Presiden.

Baca: Jokowi Cakap Batak: Pidong na Habang, Pasarma Barita on tu Luat Portibi, Ini Artinya. . .

Namun, Presiden tak ingin berpuas diri. Ia langsung memerintahkan jajarannya untuk memperpanjang runway Bandar Udara Internasional Silangit dari 2.650 meter persegi menjadi 3.000 meter persegi.

Hal ini penting dilakukan agar pesawat berbadan besar bisa masuk ke Silangit dan membawa jutaan wisawatan dari dalam maupun luar negeri.

"Paling lambat 2020, paling lambat berarti bisa maju 2018 atau 2019 dan terminalnya dari 3.000 meter persegi menjadi 10.000 meter persegi," ucap Presiden.

Peninjauan Terminal

Halaman
12
Berita Populer
Penulis: Imanuel Nicolas Manafe
Editor: Hasanudin Aco
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved