Breaking News:

Libur Panjang Natal dan Tahun Baru, Hati-hati Di Jalur Rawan Kecelakaan dan Macet Ini

Libur panjang Natal dan Tahun Baru akan segera tiba. Korlantas Polri memprediksi lonjakan kendaraan akan memadati beberapa titik.

capture video
Arus lalulintas tol Cikampek mulai dari kilometer 41 perbatasan Karawang Bekasi hingga kilometer 72 jelang tol Cipali mengalami kemacetan. Ribuan kendaraan hanya mampu berjalan dengan kecepatan 10 km perjam untuk mengurai kemacetan. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Fahdi Fahlevi

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Libur panjang Natal dan Tahun Baru akan segera tiba. Korlantas Polri memprediksi lonjakan kendaraan akan memadati beberapa titik.

Berdasarkan catatan Korlantas, ada beberapa titik rawan kemacetan dan kecelakaan yang kerap dilalui oleh pengendara.

Menurut Kasubbag Dalopsnal Bagops Korlantas Polri, AKBP Subono, titik rawan macet berada di Tol Cipali. Selain itu jalur selatan juga mendapatkan pengawasan khusus dari Korlantas.

"Yang perlu diantisipasi ini daerah kecelakaan seperti Tol Cipali, di sekitaran palimanan ini rentan longsor, wilayah Jawa Barat antisipasi jalur selatan," ujar Subono dalam diskusi yang digelar Polri di Jalan Adityawarman, Jakarta Selatan, Senin (11/12/2017).

Titik rawan macet juga menjadi perhatian petugas kepolisian. Titik ini kerap dipadati oleh wisatawan saat vakansi libur panjang.

"Ini beberapa titik kerawanan macet itu di seputaran tol Tangerang, Merak, Tomang, tol dalam kota, tol Jakarta-Cikampek kilometer 0 sampai 26," ungkap Subono.

Jalur non-tol seperti daerah Kalimalang, Cawang, Kota Bekasi hingga Cibitung juga kerap menjadi langganan macet dan kecelakaan.

Di jalur tersebut penuh perbaikan jalan sehingga dapat mengganggu perjalanan pengendara.

Jalan raya pantura, dari Cikampek hingga Indramayu juga kerap menjadi jalur yang padat pengendara motor.

Penulis: Fahdi Fahlevi
Editor: Sugiyarto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved