Munaslub Partai Golkar

Guyon Idrus Ketika Agung Laksono Hanya Sebut Airlangga Di Hadapan Kader Kosgoro

“Saya curiga itu adalah perintah memenangkan Pak Airlangga. Kalau itu merupakan perintah akan kami tampung aspirasi itu,”

Guyon Idrus Ketika Agung Laksono Hanya Sebut Airlangga Di Hadapan Kader Kosgoro
Tribunnews.com/ Rizal Bomatama
Dari kiri ke kanan, Ketua DPD Partai Golkar Jawa Barat Dedi Mulyadi, Ketua Dewan Kehormatan Partai Golkar BJ Habibie, Plt Ketua Umum Partai Golkar Idrus Marham, dan Menteri Perindustrian Indonesia Airlangga Hartarto dalam pembukaan Mukernas Kosgoro 1957 di Menara Hotel Peninsula, Slipi, Jakarta Barat, Selasa (12/12/2017). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Rizal Bomantama

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua Umum Kesatuan Organisasi Serbaguna Gotong Royong (Kosgoro) 1957, Agung Laksono memperkenalkan Airlangga Hartarto sebagai calon Ketua Umum Partai Golkar pada pembukaan Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) Kosgoro 1957 di Menara Hotel Peninsula, Slipi, Jakarta Barat, Selasa (12/12/2017).

Baca: Agung Laksono Usul Munaslub Partai Golkar Undang KPK

Menteri Perindustrian RI tersebut hadir dalam pembukaan Mukernas Kosgoro 1957 bersama Ketua Dewan Kehormatan Partai Golkar BJ Habibie, Plt Ketua Umum Partai Golkar Idrus Marham, dan Ketua DPD Partai Golkar Jawa Barat Dedi Mulyadi.

Dalam Mukernas itu Idrus Marham juga diberi kesempatan untuk memberi sambutan.

Baca: Setya Novanto Batuk-batuk Jelang Jalani Sidang Perdana Besok

Idrus sempat menyinggung cara Agung Laksono dalam memperkenalkan Airlangga Hartarto sebagai calon Ketua Umum Partai Golkar.

“Ini kan di depan ada banyak kader terbaik Kosgoro seperti Rambe Kamarul Zaman dan Syamsul Bachri. Tapi kenapa hanya Pak Airlangga Hartarto saja yang disebut sebagai caketum,” ujar Idrus sambil diikuti tawa dari peserta Mukernas.

Baca: Jusuf Kalla: Dalam KTT OKI Presiden Jokowi Akan Tegaskan Sikap Indonesia Bela Palestina

Sambil bercanda, Idrus menyatakan kecurigaannya bahwa itu merupakan strategi dari Agung Laksono untuk fokus membawa Airlangga Hartarto sebagai Ketua Umum Partai Golkar.

Halaman
12
Penulis: Rizal Bomantama
Editor: Adi Suhendi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved