Hak Angket KPK

Bamsoet: Kami Coba Jalin Komunikasi Baik dengan KPK

Bamsoet mengatakan pihaknya hanya mencoba berhubungan baik dengan Komisi Pemberantasan Korupsi ( KPK) .

Bamsoet: Kami Coba Jalin Komunikasi Baik dengan KPK
TRIBUN/DANY PERMANA
Ketua DPR RI Bambang Soesatyo berbincang dengan redaksi Tribun Grup dalam kunjungannya ke kantor Tribun di Jakarta, Rabu (24/1/2018). TRIBUNNEWS/DANY PERMANA 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua DPR Bambang Soesatyo menjawab santai soal tanggapan KPK yang tidak mau ikut campur soal rekomendasi pansus Angket.

Sebelumnya DPR berencana untuk menyerahkan rekomendasi Pansus ke KPK sebelum dibacakan di Paripurna, agar nantinya KPK dapat mengkoreksi hasil rekomendasi Pansus tersebut.

Bamsoet mengatakan pihaknya hanya mencoba berhubungan baik dengan Komisi Pemberantasan Korupsi ( KPK) . Oleh karenanya rekomendasi Pansus angket akan terlebih dahulu diserahkan ke KPK sebelum paripurna.

"Yah DPR mencoba untuk menjalin komunikasi yang baik dengan KPK. sebetulnya tidak ada kewajiban DPR untuk mengirim tapi kami mencoba untuk berniat baik menyampaikan hasil kesimpulan dan rekomendasi dari kerja Pansus," katanya di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis, (25/1/2018).

Menurut Bamsoet pihaknya mengirimkan hasil rekomendasi Pansus ke KPK untukmemberitahukan hasil kerja Pansus. Tujuannya agar KPK memahami sejumlah temuan dan hasil kerja Pansus.

"Minimal KPK memehami inilah hasil kerja pansus di mana isinya perbaikan ke dalam," katanya.

Pasca dilantik sebagai Ketua DPR, Bamsoet‎ berjanji untuk segera merampungkan Pansus Angket DPR untuk KPK.

Pansus akan segera menyusun rekomendasi untuk perbaikan KPK. Bamsoet berjanji dalam laporan akhir nantinya tidak akan ada rekomendasi revisi UU KPK.

Penulis: Taufik Ismail
Editor: Johnson Simanjuntak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved