Pekan Depan Kominfo Rampungkan Aplikasi yang Memuat Seluruh Sopir Taksi Online

Menteri Kominfo, Rudiantara mengatakan pekan depan aplikasi yang menampung data seluruh sopir online sudah bisa rampung

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Apfia Tioconny Billy

TRIBUN-VIDEO.COM - Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) masih memiliki tanggung jawab untuk menyelesaikan aplikasi yang memuat data seluruh pengemudi taksi online.

Menteri Kominfo, Rudiantara mengatakan dashboard tersebut direncanakan akan selesai minggu depan.

"InsyaAllah minggu depan sudah selesai aplikasinya ya," ungkap Rudiantara saar ditemui di Hotel Kempinski, Jakarta Pusat, Kamis (15/3/2018).

Rudiantara menjabarkan aplikasi sebenarnya sudah selesai dibuat, namun saat dijabarkan ke Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Kementerian Perhubungan masih ada beberapa fitur yang kurang.

Poin tersebut berupa detil data diri para sopir taksi online yang dinilai penting untuk menjamin keamanan pengopersian taksi online.

Baca: Kartu Indonesia Sehat Tidak Berguna Bagi Korban Bom Bali, Chusnul Khotimah

Baca: Cerita Vicky Shu Kenal Bos First Travel, Berangkat Umrah Sampai Dikomplain Jamaah

"Aplikasinya sedang ditambah, tadinya kan hanya beberapa item saja, tapi ada permintaan untuk menambah contohnya dari sisi misalkan nomor mobil, terus identitas pengemudinya ditambah lebih banyak lagi," ujar Rudiantara.

Setelah aplikasi selesai, Menkominfo menghimbau agar operator seperti Grab, Uber, dan Go-Car mengumpulkan data para mitranya untuk dimasukan ke dalam dashboard.

"Tinggal nanti teman-teman yang punya aplikasi mengumpulkan data itu dari mitranya, karena kan yang punya izin trasnportasi dari dinas itu adalah mitranya penyelenggara aplikasi," pungkas Rudiantara.(*)

Penulis: Apfia Tioconny Billy
Editor: Nurmulia Rekso Purnomo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved