Probosutedjo di Mata Try Sutrisno

Wakil Presiden keenam RI, Try Sutrisno, menyambangi rumah duka mendiang Probosutedjo, Senin (26/3).

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Vincentius Jyestha

TRIBUN-VIDEO.COM, JAKARTA - Wakil Presiden keenam RI, Try Sutrisno, menyambangi rumah duka mendiang Probosutedjo, Senin (26/3).

Usai melayat, Try berkomentar mengenai sosok Probosutedjo. Ia menyebut Probosutedjo memiliki pribadi dan akhlak yang baik, karena membela perjuangan Soeharto, baik semasa menjadi Presiden maupun ketika telah lengser.

"Dia juga selalu membela perjuangan Soeharto semasa jadi Presiden hingga lengser. Ya pribadi yang baik berarti, akhlaknya baik," ujar Try, di rumah duka di Jalan Diponegoro nomor 20-22, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (26/3/2018).

Ia juga mengenang adik Presiden kedua RI Soeharto itu sebagai sosok yang memiliki sifat dermawan dan berakhlak baik kepada sesama.

Try yang sempat menjadi ajudan Suharti itu, juga selalu mengingat Probosutedjo sebagai sosok yang terus memegang identitas sebagai pengusaha nasional pribumi.

"Saya atas nama pribadi dan keluarga mengucapkan turut berduka cita. Keteguhannya sebagai pengusaha nasional pribumi (selalu dikenang)," ungkap Try.

Baca: Kartu Indonesia Sehat Tidak Berguna Bagi Korban Bom Bali, Chusnul Khotimah

Baca: KPK Tunggu Vonis Setnov Untuk Tentukan Pemeriksaan Puan Maharani dan Pramono Anung

Sebelumnya, sejumlah tokoh telah hadir melayat Probosutedjo, mulai dari Wakil Presiden RI Jusuf Kalla, Menteri PMK Puan Maharani, Menko Polhukam Wiranto, Siti Hediati Hariyadi (Titiek Soeharto), serta Mantan Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo.

Ada pula Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Sandiaga Uno.

Simak videonya di atas!(*)

TONTON JUGA:

Penulis: Vincentius Jyestha Candraditya
Editor: Nurmulia Rekso Purnomo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved