Rusuh, Tahanan Rutan Mako Brimob Sandera Sejumlah Aparat

Kerusuhan terjadi di Rumah Tahanan (Rutan) Markas Korps Brigade Mobil (Brimob), Kelapa Dua, Depok, Selasa (8/5/2018) malam.

Rusuh, Tahanan Rutan Mako Brimob Sandera Sejumlah Aparat
Tribunnews.com/Dennis
Dua unit ambulans melintas memasuki Mako Brimob Kelapa Dua, Depok, Rabu (9/5/2018) sekira pukul 02.00 WIB. 

TRIBUNNEWS.COM, DEPOK -- Kerusuhan terjadi di Rumah Tahanan (Rutan) Markas Korps Brigade Mobil (Brimob), Kelapa Dua, Depok, Selasa (8/5/2018) malam.

Diduga kerusuhan terjadi di Blok C yang merupakan berisi tahanan teroris. Pihak kepolisian baru sebatas membenarkan tanpa menyebutkan kronologis kejadian tersebut.

“Betul ada insiden dan sekarang sedang ditangani oleh Brimob dan kepolisian setempat,” kata Brigjen Mohamad Iqbal, Karo Penmas Polri, ketika dikonfirmasi, Selasa (8/5/2018).

Baca: Kerusuhan Terjadi di Rutan Mako Brimob, Libatkan Petugas dan Tahanan

Ketika ditanya lebih lanjut, Iqbal enggan menjelaskan. Ia menyebut bahwa saat ini dirinya tengah menuju lokasi kejadian.

"Nanti detailnya. Saya sekarang mau ke sana. Mau mengecek,” jelasnya.

Sementara itu, dari informasi yang dihimpun Warta Kota, dalam kejadian tersebut diduga ada anggota Brimob yang disandera tahanan.

Selain itu, sejumlah senjata api juga berhasil dirampas para tahanan tersebut. Kabar yang beredar ada 3 senjata yang dirampas, 2 senjata laras panjang dan satu pistol.

Baca: Banyak Truk dan Mobil Polisi Masuk ke Mako Brimob

Hingga berita ini diturunkan, Rabu (9/5) pukul 00.45, belum ada keterangan resmi dari pihak kepolisian soal insiden keributan ini.

Seperti diketahui, dalam rutan tersebut juga terdapat mantan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok yang tengah menjalani masa tahanan.

Dimana ia divonis dua tahun atas kasus penistaan agama sejak Mei 2017 lalu. (Mohamad Yusuf)

Editor: Hendra Gunawan
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved