Idul Adha 2018

Sri Mulyani Gunakan Momentum Idul Adha Untuk Lebih Ikhlas Dalam Bekerja

Menteri Keuangan Sri Mulyani memaknai arti Hari Raya Idul Adha sebagai momentum untuk lebih berserah kepada Yang Maha Kuasa sehingga lebih mengerti ar

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Menteri Keuangan Sri Mulyani memaknai arti Hari Raya Idul Adha sebagai momentum untuk lebih berserah kepada Yang Maha Kuasa sehingga lebih mengerti arti pengorbanan dalam menjalankan kehidupan.

"Jadi kalau mau mencapai sesuatu dan membutuhkan suatu pengorbanan karena kita percaya kepada Yang Maha Kuasa kita mampu melalui apapun kesulitan yang kita hadapi," tutur Sri Mulyani usai Salat Idul Adha di Masjid Salahudin, Jakarta Pusat, Rabu (22/8/2018).

Baca: Arti Gestur Kevin Sanjaya usai Berhasil Kalahkan Ganda Putra Tiongkok

Momentum kurban dijadikan Sri Mulyani untuk lebih ikhlas dalam bekerja untuk memajukan negara.

"Kemenkeu kan pengelola keuangan negara jadi kita terus menerus meyakini bahwa yang kita lakukan ini kita melakukannya dengan ikhlas karena ini adalah untuk tujuan kita bernegara," kata Sri Mulyani.

Perayaan Idul Adha adalah momentum yang sangat bermakna dan memberikan arti yang mendalam bagi mantan direktur pelaksana bank dunia itu.

"Jadi Idul Kurban itu buat saya selalu merupakan suatu perayaan yang sangat-sangat memberikan makna dan arti yang sangat dalam. Mengingatkan kita kepada suatu nilai yang luar biasa luhur dari manusia," ungkap Sri Mulyani. 

Baca: Perusahaan China Huawei Dilarang Tender G5 di Australia

Tahun ini Kemenkeu menyerahkan hewan kurban sebanyak 25 sapi, dan Ditjen Pajak menyerahkan 19 sapi dan dua kambing. Kemenkeu juga menyerahkan 4 sapi untuk warga Lombok paska kejadian gempa bumi.(*)

Penulis: Apfia Tioconny Billy
Editor: Samuel Febrianto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved