Pemilu 2019

KPU Optimistis Pemilu 2019 Bakal Meriah Seperti Asian Games

Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI optimistis penyelenggaraan pemilihan umum (pemilu) 2019 akan semarak sama seperti Asian Games 2018.

KPU Optimistis Pemilu 2019 Bakal Meriah Seperti Asian Games
Tribunnews/JEPRIMA
Ketua KPU Arief Budiman saat menerima kedatangan Koalisi Masyarakat Sipil yang menyerahkan dukungan ke Kantor KPU, Jakarta Pusat, Jumat (31/8/2018). Anggota Koalisi Masyarakat Sipil untuk Pemilu Bersih melakukan penyerahan petisi dukungan ke KPU sebagai ekspresi kekecewaan masyarakat atas sikap Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) yang meloloskan sejumlah mantan narapidana korupsi menjadi bakal caleg. Tribunnews/Jeprima 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI optimistis penyelenggaraan pemilihan umum (pemilu) 2019 akan semarak sama seperti Asian Games 2018.

"Ada semangat, Asian Games luar biasa. Kami ingin (semangat,-red) pemilu luar biasa," kata Ketua KPU RI, Arief Budiman, ditemui di kompleks parlemen, Kamis (6/9/2018).

Untuk mewujudkan hal tersebut, dia mengaku sudah meminta kepada pihak sekretariat jenderal KPU RI agar berkoordinasi dengan kementerian dan lembaga pemerintahan.

Baca: Jokowi: Kita Harus Optimis, di Asian Games Kita Ranking Berapa? Ranking 4, Sebelumnya Ranking 17

Dia menjelaskan, pihak sekretariat jenderal KPU RI akan berkoordinasi dengan pihak sekretariat jenderal di kementerian dan lembaga untuk mendorong supaya dilakukan sosialisasi pemilu.

"Mendorong sosialisasi aktivitas pemilu di kantor. Sebagaimana mendorong aktivitas Asian Games," kata dia.

Seperti diketahui, target partisipasi pemilih pada Pemilu 2019 sebesar 77,5 persen sebagaimana yang ditetapkan dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN).

Tahapan kampanye di pemilu 2019 akan dimulai pada 23 September 2018-13 April 2019. Adapun, pencoblosan dilakukan serentak pada 17 April 2019.

Penulis: Glery Lazuardi
Editor: Hasanudin Aco
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved