TGB Bergabung dengan Partai Nasdem

Menurut Johnny bergabungnya TGB, karena mantan politkus Demokrat itu setuju dengan platform partainya.

TGB Bergabung dengan Partai Nasdem
Tribunnews/JEPRIMA
TGH Muhammad Zainul Majdi atau Tuan Guru Bajang (TGB) saat menggelar konferensi pers terkait pemberitaan Majalah Tempo di kawasan Pakubuwono, Jakarta Selatan, Rabu (19/9/2018). TGB akan melayangkan somasi kepada majalah Tempo atas pemberitaan tentang dirinya pada edisi 17 dan 18 September 2018. Tribunnews/Jeprima 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Mantan Gubernur Nusa Tenggara Barat, Muhammad Zainul Majdi atau yang karib disapa Tuan Guru Bajang akhirnya bergabung dengan Partai NasDem.

Hal tersebut dibenarkan oleh Sekretaris Jenderal NasDem Johnny Plate.

"Iya. Pak TGB masuk ke NasDem," ujar Johnny saat dihubungi, Senin, (17/12/2018).

Menurut Johnny bergabungnya TGB, karena mantan politkus Demokrat itu setuju dengan platform partainya. Sebelum bergabung, TGB sudah sering berkomunikasi dengan NasDem.

"Sudah lama sering bertemu. Tapi menyatakan masuk, baru. Tapi dia sudah lama bertemu, sudah beberapa kali. Bukan mendadak, tiba-tiba. Tidak," katanya.

Baca: PKB Akui posisi Maruf Amin sebagai Benteng Sserangan Anti Islam di Pilpres 2019

Secara resmi TGB menyatakan bergabung dengan partainya ketika Ketua Umum NasDem Surya Paloh mengunjungi NTB beberapa waktu lalu. Pada kesempatan tersebut TGB mendampingi Surya Paloh mengunjungi sejumlah tempat.

"TGB sudah beberapa kali bolak-balik ke DPP. Bertemu Ketum, bertemu saya. Makan bersama. Intinya dia sejalan dengan perjuangan NasDem. Dia melihat komitmen NasDem di pembangunan Indonesia, dukungan kepada pemerintah. Makanya Pak TGB itu mendukung penuh Pak Jokowi, gitu," pungkasnya.

Penulis: Taufik Ismail
Editor: Johnson Simanjuntak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved