Gempa di Sulteng

Penguin Indonesia Sumbang 150 Tangki Air Buat Korban Bencana Palu-Donggala

satu di antara program pascabencana yang bisa dilakukan Penguin Indonesia yakni memberikan sejumlah 150 tangki air.

Penguin Indonesia Sumbang 150 Tangki Air Buat Korban Bencana Palu-Donggala
HandOut/Ist
Penguin Indonesia membagikan tangki air dalam program CSR bertema “Penguin Peduli” untuk bencana Palu - Donggala. Program ini merupakan hasil kerjasan Penguin Indonesia dan ACT (Aksi Cepat Tanggap), PMI (Palang Merah Indonesia) serta Dompet Dhuafa. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Bencana alam yang menimpa Palu- Donggala Sulawesi Tengah pada 28 September 2018 silam menjadi perhatian khusus Penguin Indonesia.

Sebagai upaya rehabilitasi pascabencana, Penguin Indonesia turut memberikan kontribusi bagi masyarakat korban gempa dan tsunami dengan membantu memberikan sarana air bersih melalui tangki air.

Pembagian tangki air ini merupakan salah satu program (corporate social responsibility) Penguin Indonesia.

Dengan tema  “Penguin Peduli” untuk bencana Palu - Donggala dengan bekerjasama dengan ACT (Aksi Cepat Tanggap), PMI (Palang Merah Indonesia) serta Dompet Dhuafa.  

Head Marketing of Communications and Customer Cares Andi Hermawan menjelaskan, satu di antara program pascabencana yang bisa dilakukan Penguin Indonesia yakni memberikan sejumlah 150 tangki air.

Menurut Andi, program pascabencana pada umumnya fokus untuk perbaikan sarana dan prasarana  umum. Khususnya jaringan infrastruktur dan fasilitas fisik yang menunjang kegiatan kehidupan sosial dan perekonomian masyarakat.

“Penguin Indonesia membantu memfasilitasi korban bencana untuk mendapatkan air bersih,” katanya dalam keterangan tertulis, Jumat (21/12/2018).

Tangki yang dibagikan untuk korban bencana berkapasitas 2000 liter. Andi berharap dengan adanya program CSR Penguin Peduli ini, memberikan manfaat bagi masyarakat Palu sehingga mampu kembali bangkit dari musibah.

“Semoga segera pulih kembali dari segi ekonomi dan sosialnya,”  tambah Andi.

Penguin Indonesia konsisten memberikan kualitas terbaik dalam menghasilkan produk-produk unggulan. Kini Penguin Indonesia berkembang menjadi pemimpin pasar dan produsen tangki air dan kimia polyethylenedi Indonesia.

Teknologi yang digagas timresearch and development tidak hanya memproduksi tangki air dan kimia, melainkan juga produk lain seperti traffic barrier, PVC atap gelombang, dan desain-desain khusus lain.

Editor: Hasiolan Eko P Gultom
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved