Breaking News:

SGM Eksplor Ajak Masyarakat Dukung Nutrisi 33 Juta Anak

Dukung potensi anak usia dini, SGM Eksplor hadir dengan gerakan sosial ‘Aksi Nutrisi Generasi Maju’ dalam rangka pemenuhan nutrisi anak Indonesia.

Tribunnews.com/Apfia Tioconny Billy
Acara SGM ‘Aksi Nutrisi Generasi Maju’ yang diselenggarakan di Hotel Hermitage, Jakarta Pusat, Rabu (20/3/2019). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Apfia Tioconny Billy

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA — Berdasarkan data profil kesehatan Indonesia yang diterbitkan Pusat Data dan Infrormasi (Pusdatin) terdapat 33 juta anak usia dini yang sangat berpengaruh pada demografi terutama dalam rangka menjadi negara maju pada tahun 2045.

Dalam rangka mendukung potensi anak-anak usia dini di Indonessia, SGM Eksplor hadir dengan gerakan sosial ‘Aksi Nutrisi Generasi Maju’ dalam rangka pemenuhan nutrisi anak Indonesia.

Marketing Manger SGM Eksplor, Astrid Prasetyo menjelaskan realisasi program tersebut adalah membagikan susu untuk anak di atas satu tahun di berbagai kota dan kabupaten.

Pada tahap pertama akan dibagikan 33.000 kotak susu SGM Eksplor untuk anak-anak yang berada di kawasan Jawa Barat terlebih dulu yang aksenya paling mudah dijangkau.

Baca: Kandungan Nutrisi Dalam Terung, Ini Manfaatnya Bagi Kesehatan

“Kita mulai dari Jawa Barat, aksi ini kemudian bisa merambah ke lebih luas karena targetnya besar ini pertama untuk periode 1 Maret hingga 10 Juli 33 ribu,” kata Astid di acara SGM Eksplor di Jakarta Pusat, Rabu (20/3/2019).

Adapun nutrisi merupakan modal utama saat anak bertumbuh kembang yang menurut Dokter Gizi Klinis, dr. Nurul Ratna Mutu Manikin bisa didapatkan dari makanan seimbang yang kaya zat gizi makro dan mikro.

Zat gizi makro adalah yang mengandung protein, asam amino, lemak, dan karbohidrat seperti yang terdapat pada daging merah, telur, ikan, kedelai, kacang-kacangan, nasi, ubi termasuk susu.

Kemudian zat gizi mikro adalah yang mengadung vitamin dan mineral, seng yang terdapat pada hati, daging merah, kerang tiram, dan juga yodium garam.

“Nutrisi menjadi yang penting di benua manapun siapa pemimpinnya. Nutrisi lengkap dan seimbang ini adalah modal menunjang prestasi,” tutur dr. Nurul Ratna.

Pihak SGM juga mengajak masyarakat mengajak mensosialisasikan pentingnya nutrisi dengan menyebarluaskan gerakan ‘Aksi Nutrisi Generasi Maju’ dengan mengikuti campaign yang ada Facebook SGM.

Dengan memasang foto dengan frame SGM sama dengan dukungan satu kardus susu untuk anak Indonesia.(*)

Penulis: Apfia Tioconny Billy
Editor: Willem Jonata
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved