Pendukung Jokowi-Amin Punguti Sampah di Area Kampanye Akbar

Pendukung Jokowi membawa plastik sampah sendiri dan sukarela memunguti sampah di area kampanye akbar Konser Jokowi 2019.

Pendukung Jokowi-Amin Punguti Sampah di Area Kampanye Akbar
istimewa
Peduli Kebersihan, Pendukung Jokowi-Amin Punguti Sampah di Area Kampanye Akbar 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Kawasan Stadion Gelora Bung Karno (GBK) hari ini (13/4) dipadati oleh pendukung calon pasangan nomor 01, Jokowi-Ma’ruf Amin.

Mereka hadir pada Konser Putih Jokowi -Ma’ruf Amin.

Yang menarik, pendukung Jokowi membawa plastik sampah sendiri dan sukarela memunguti sampah di area kampanye akbar Konser Jokowi 2019.

Sejak pagi, terlihat pendukung dan relawan telah memunguti sampah di sekitar GBK. Perempuan Tangguh Pilih Jokowi (Pertiwi) Tangerang Selatan, misalnya, menggelar operasi semut dengan memunguti sampah-sampah di wilayah luar Stadion Utama GBK sebelum Konser Putih Bersatu dimulai.

Baca: Jokowi Ucapkan Terima Kasih untuk JK

Sementara itu, para pendukung Jokowi yang tergabung dalam komunitas alumni SMUN 78 Jakarta secara mandiri membawa trashbag hitam besar untuk membersihkan lingkar luar SUGBK. Arie (43), Rian (42), Luki (42), dan Monika (44) mengaku membawa kantong sampah untuk memastikan GBK agar tetap bersih.

“Kami milih Jokowi karena sudah terbukti, selama ini tidak peduli Pemilu tapi baru kali ini berasa punya presiden yg jujur, bikin berasa bangga jadi bangsa Indonesia,” ujar mereka.

Kampanye akbar bertajuk Konser Putih Bersatu ini dihadiri oleh ratusan ribu anggota masyarakat dari berbagai kalangan dan komunitas. Kelompok alumni, pegiat seni, olahragawan, komunitas bela diri, wartawan, pengusaha, advokat, pemijat refleksi, pengusaha truk, pegiat fotografi, dan berbagai organisasi kemasyarakatan lainnya hadir dari berbagai penjuru Indonesia.

Editor: Eko Sutriyanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved