Pesan Jokowi untuk Kopassus yang Ulang Tahun Ke-67

Meski tidak hadir, ucapan video selamat dari Jokowi dan Kalla ditampilkan di layar besar panggung utama.

Pesan Jokowi untuk Kopassus yang Ulang Tahun Ke-67
TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Presiden Joko Widodo menggunakan hak pilihnya di TPS 008, Gambir, Jakarta, Rabu (17/4/2019). TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Presiden Republik Indonesia Joko Widodo dan Wakil Presiden Republik Indonesia Muhammad Jusuf Kalla mengucapkan selamat kepada Komando Pasukan Khusus yang tengah berulang tahun ke-67.

Meski tidak hadir, ucapan video selamat dari Jokowi dan Kalla ditampilkan di layar besar panggung utama lapangan tempat perayaan HUT Ke-67 Kopassus pada Rabu (24/4/2019).

"Enam puluh tujuh tahun Kopassus telah menjadi kebanggaan rakyat Indonesia sebagai pasukan khusus TNI yang memiliki profesionalisme dan integritas yang tinggi dan selalu siap menunaikan pengabdian terbaiknya pada negara dan bangsa. Dirgahayu Kopassus yang ke-67. Semoga Tuhan Yang Maha Esa aelalu meridoi pengabdian di mana pun saudara bertugas," kata Jokowi di layar monitor.

Baca: Kenakan Baret Merah, Prabowo Hadiri Ultah Ke-67 Kopassus di Cijantung

Setelahnya giliran Kalla menyampaikan ucapannya di video terpisah.

"Prajurit Kopassus di mana pun berada, kalian adalah kebanggaan bangsa yang tidak pernah terpisahkan dalam setiap langkah perjuangan NKRI. Sebagai kekuatan yang tidak terpisahkan dari komponen penting bangsa ini, maka kekuatan Kopassus harus menjadi kekuatan pamungkas dalam melawan setiap anasir bangsa. Ingat pesan saya. Professionalisme Kopassus adalah kekuatan negara dalam menjaga tetap tegaknya bangsa Indonesia dalam bingkai NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika. Dirgahayu ke-67 Komando Pasukan Khusus," kata Kalla.

Dua video ucapan selamat tersebut diputar sebelum video sejarah Kopassus dari masa ke masa dan aksi-aksi berbahaya dari para prajurit dan srikandi Kopassus.

Hadir dalam acara tersebut Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, para Kepala Staf Angkatan, Danjen Kopassus Mayjen TNI I Nyoman Cantiasa, Mantan Danjen Kopassus Letjen TNI (Purn) Prabowo Subianto, mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Gatot Nurmantyo Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian, dan para Danjen Kopassus dari masa ke masa. 

Penulis: Gita Irawan
Editor: Hasanudin Aco
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved