Pipres 2019

Bara Nilai Zulhas Negarawan Karena Bertemu Jokowi

Menurut Bara, pertemuan tersebut bisa diartikan sebagai bentuk kesadaran Zulkifli Hasan yang menempatkan kepentingan bangsa

Bara Nilai Zulhas Negarawan Karena Bertemu Jokowi
Rizal Bomantama/Tribunnews.com
Anggota DPR RI Fraksi PAN, Bara Hasibuan 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Wakil Ketua Umum PAN Bara Hasabuan menilai Ketua MPR sekaligus Ketua Umum PAN memiliki sikap negarawan karena bertemu an berkomunikasi dengan Jokowi.

Karena, menurutnya meski hadir dalam pelantikan Gubernur di Istana Negara sebagai Ketua MPR, posisi Zulkifli tidak bisa dipisahkan sebagai Ketua Umum PAN yang selama ini berada di kubu oposisi.

"Itu menunjukkan sikap kenegarawanan dari pak Zulkifli sebagai ketua MPR dan posisinya tidak bisa dipisahkan pak Zul adalah ketum PAN," kata Bara di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis, (25/4/2019).

Menurut Bara, pertemuan tersebut bisa diartikan sebagai bentuk kesadaran Zulkifli Hasan yang menempatkan kepentingan bangsa di atas kepentingan politik.

Zulkifli memikirkan bagaimana menempatkan keutuhan bangsa di atas segala galanya.

"Saya berikan apresiasi pada presiden Jokowi yang bersedia untuk bertemu pak Zulhas, jadi ini kan semacam signal positif," tuturnya.

Bara sendiri menilai bahwa hasil Pilpres 2019 sudah jelas.

Hasil hitung cepat sejumlah lembaga survei merefleksikan Pemilu sebenarnya, yang kini hasilnya masih dihitung KPU.

Baca: Diminta Said Didu Tak Berhenti Puji KPU, Mahfud MD Jawab Begini

"Bagaimana memang quick count ini kan sesuatu gambaran kalau kita lihat pilpres sebelum-sebelumnya, tiga kali sebelumnya, Quick count selalu konsisten, selalu hasilnya bisa dikatakan hasilnya 99 persen akurat dengan hasil resmi yang kemudian diumumkan KPU,"pungkasnya.

Sebelumnya Usai pelantikan gubernur dan wakil gubernur Maluku, di Istana Negara, Jakarta, Rabu (24/4/2019).

Halaman
12
Penulis: Taufik Ismail
Editor: Johnson Simanjuntak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved