Pemilu 2019

Relawan Ma'ruf Amin Gelar Tasyakuran Pemilu Aman dan Damai

Lukmanul Hakim mengatakan, acara ini sebagai rasa syukur dari pemilu damai dan menyambung silahturahmi para relawan KH Ma’ruf Amin.

Relawan Ma'ruf Amin Gelar Tasyakuran Pemilu Aman dan Damai
Fransiskus Adhiyuda/Tribunnews.com
Relawan Ma’ruf Amin yang tergabung dalam Arus Baru Indonesia (ARBI) beserta Ulama Nahdatul Ulama (NU) dam relawan menggelar acara syukuran terkait penyelenggaraan Pemilu 2019 yang berjalan secara aman dan damai. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Relawan Ma’ruf Amin yang tergabung dalam Arus Baru Indonesia (ARBI) beserta Ulama Nahdatul Ulama (NU) dam relawan menggelar acara syukuran terkait penyelenggaraan Pemilu 2019 yang berjalan secara aman dan damai.

Acara tasyakuran yang di gelar di Hotel Grand Cempaka, kawasan Cempaka Putih, Jakarta Pusat, Jumat (26/4/2019), diisi dengan bacaan ayat suci Al-Quran dan potong tumpeng bersama.

Ketua ARBI, Lukmanul Hakim mengatakan, acara ini sebagai rasa syukur dari pemilu damai dan menyambung silahturahmi para relawan KH Ma’ruf Amin.

“Jadi memang amanat dari KH Ma’ruf Amin ini kan teman-teman relawan, dan nyambung jaringan Ma’ruf Amin,” ujar Lukmanul Hakim.

“Amanatnya itu yang kita lakukan adalah syukuran Pilpres aman, dan damai. Sampai pelaksanaan 17 April itu kan tidak ada kerusuhan, dalam artian ya aman dan damai lah,“ tambahnya.

Baca: KPU Terbuka Bila Ada Tim Pencari Fakta Terkait Kecurangan Pemilu

Selain itu, acara tersebut juga digelar sebagai bentuk rasa syukur atas kemenangan pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 01, Joko Widodo-Ma'ruf Amin dalam Pilpres 2019 berdasarkan hasil quick count beberapa lembaga survei.

“Bahwa kabar baiknya quick count itu adalah 01 unggul, dan real KPU unggul, tentu itu harus disyukuri. Kan setiap kecil kabar baik itu kan harus di syukuri,” ucap Lukmanul.

Meski Jokowi-Ma'ruf unggul dalam quick count namun, ia berharap kepada seluruh relawan untuk tetap bersabar menunggu real count dari pihak Komisi Pemilihan Umum (KPU).

“Tapi kan kita tetap menunggu KPU,  jadi tetap konsisten tim 01 menunggu hasil dari KPU,” pungkasnya.

Penulis: Fransiskus Adhiyuda Prasetia
Editor: Johnson Simanjuntak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved