Breaking News:

Waketum DMI Ajak Pemuda dan Remaja Masjid Isi Ramadan dengan Kegiatan Positif

Syafruddin mengucapkan selamat menjalankan ibadah puasa bagi seluruh anggota organisasi kepemudaan dan remaja masjid DMI.

ist
Wakil Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Syafruddin menerima pengurus Indonesia Islamic Youth Economic Forum (ISYEF). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Memasuki bulan suci ramadan, Wakil Ketua Umum Dewan Masjid Indonesia (DMI) Syafruddin melakukan konsolidasi dengan mengumpulkan organisasi kepemudaan dan remaja masjid diantaranya BKPRMI, JPRMI, ISYEF, dan Prima.

Dalam pertemuan tersebut Syafruddin mengajak seluruh organisasi pemuda dan remaja masjid dibawah binaan DMI untuk menguatkan Ukhuwah Islamiyah, menjaga persatuan umat dan mengisi ramadan dengan kegiatan yang positif.

"Saya secara pribadi sangat concern dengan perkembangan pemuda dan remaja masjid yang ada karena nantinya ditangan anda perkembangan peradaban Islam akan di kelola," ujar Syafruddin saat bertemu dengan perwakilan organisasi pemuda dan remaja masjid di Kantor Kementerian PANRB, Jakarta, Senin (6/5/2019).

Syafruddin menuturkan, untuk itu jaga selalu Ukhuwah Islamiyah, isi ramadan dengan berbagai kegiatan positif dan jadikan masjid sebagai pusat agama, pendidikan, ekonomi, dan budaya.

Menurutnya pertemuan semacam ini perlu dilakukan agar seluruh organisasi pemuda dan remaja masjid memiliki kesamaan visi dan misi dalam menghadapi perubahan yang terjadi dan tidak salah melangkah dalam menyongsong kebangkitan peradaban Islam.

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB), Syafruddin (kanan) memberikan keterangan pers terkait imbauan kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) usai Pemilu 2019 di Jakarta, Kamis (18/4/2019). Dalam keterangan persnya, Syafruddin meminta kepada seluruh ASN untuk tidak masuk dalam hiruk pikuk memberikan opini politik usai pelaksanaan Pemilu serentak 2019. Tribunnews/Irwan Rismawan
Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB), Syafruddin (kanan)

Ia meyakini oraganisasi pemuda dan remaja masjid memiliki potensi besar yang harus dikembangkan dalam berbagai bidang sehingga manfaatnya dapat dirasakan langsung oleh seluruh umat.

"Silakan setiap organisasi berjalan sesuai AD/ART, tidak akan pernah ada intervensi asalkan satu tujuan yaitu umat Islam bersatu. Sebab umat muslim Indonesia sangat diperhitungkan dunia internasional, akan sangat meruginya jika ternyata umat tidak bersatu," ungkap Syafruddin yang juga menjabat sebagai Menteri PANRB.

Baca: Bermodal Kartu Pelindungan Pengungsi, Pria Asal Sri Lanka Ditangkap Saat Bobol Uang di Mesin ATM

Baca: Ini Niat Buka Puasa dan Jadwal Azan Magrib Ramadan 2019/1440 H Wilayah DKI Jakarta Selama 30 Hari

Pada kesempatan tersebut, Syafruddin mengucapkan selamat menjalankan ibadah puasa bagi seluruh anggota organisasi kepemudaan dan remaja masjid DMI.

Ia berharap kebersamaan yang telah dibangun ini akan selalu memberikan kontribusi positif bagi perkembangan kemajuan peradaban Islam.

Syafruddin berjanji akan hadir di setiap kegiatan yang akan diadakan oleh masing-masing organisasi kepemudaan dan remaja masjid.

Halaman
123
Penulis: Sanusi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved