Pemilu 2019

Ketum MUI Kaltim Puji Transparansi Rekapitulasi Suara Pemilu 2019

Ia juga mengapresiasi semua pihak yang terlibat pada Pemilu 2019, termasuk TNI-Polri sebagai garda terdepan dalam pengamanan Pemilu.

Ketum MUI Kaltim Puji Transparansi Rekapitulasi Suara Pemilu 2019
Ist
Kaltim 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi Kaltim Drs. KH. Hamri Haz mengapresiasi dan memuji proses pleno Pemilu 2019 yang sudah berjalan dengan transparan, jujur, adil dan demokratis.

Kendati tahapan Pemilu 2019 masih dalam proses rekapitulasi suara Provinsi, menurutnya kinerja KPU sudah berjalan sesuai dengan roh demokrasi.

"Yang saya lihat sendiri, prosesnya sudah berjalan sangat transparan, jujur, adil dan demokratis. Kita patut bersyukur atas ini semua. Semoga bisa dipertahankan terus sampai seluruh prosesnya selesai," ujar Hamri Haz, ketika dikonfirmasi, Jumat (10/5/2019).

Ia juga mengapresiasi semua pihak yang terlibat pada Pemilu 2019, termasuk TNI-Polri sebagai garda terdepan dalam pengamanan Pemilu.

"Apresiasi saya yang sebesar-besarnya kepada personel TNI-Polri yang sudah memastikan rasa aman dari masa kampanye sampai saat ini. TNI-Polri juga berperan sangat besar dalam suksesnya Pemilu 2019 ini," jelasnya.

Akan tetapi, Hamri Haz tetap mengimbau masyarakat untuk menunggu keputusan final rekapitulasi dari KPU tanggal 22 Mei 2019 mendatang.

Baca: Polisi Siapkan 10 Ribu Personel Kawal Aksi GNPF di Bawaslu

"Kepada masyarakat diimbau untuk sabar menunggu hasil keputusan dari KPU pada tanggal 22 Mei mendatang dan hindari hal-hal yang berbau isu provokatif yang dapat memecah persaudaraan kita," pungkasnya.

Seperti diketahui, TNI-Polri sejak jauh-jauh hari telah berkomitmen untuk mengawal dan mengamankan jalannya Pemilu 2019 ini.

Berbagai program dan kegiatan yang bersifat edukasi, imbauan ataupun peningkatan kesiapan personel dalam pengamanan sudah berjalan dengan baik.

Penulis: Vincentius Jyestha Candraditya
Editor: Johnson Simanjuntak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved