Mudik Lebaran 2019

Kakorlantas Polri: Lewat Jalur Tol Trans Sumatera, Bakauheni-Palembang Bisa Ditempuh 4 Jam Saja

Kakorlantas Polri Irjen Refdi Andri menyebut jarak tempuh antara Bakauheni-Palembang bisa ditempuh dengan waktu hanya 4 jam saja.

Kakorlantas Polri: Lewat Jalur Tol Trans Sumatera, Bakauheni-Palembang Bisa Ditempuh 4 Jam Saja
Tribunnews.com/Vincentius Jyestha Candraditya
Kakorlantas Polri Irjen Pol Refdi Andri saat mengecek pembangunan Rest Area KM 234 Tol Terbanggi Besar-Pematang Panggang, di Lampung, Sabtu (11/5/2019). TRIBUNNEWS.COM/VINCENTIUS JYESTHA 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Vincentius Jyestha

TRIBUNNEWS.COM, PALEMBANG - Kakorlantas Polri Irjen Refdi Andri meninjau jalur tol Trans Sumatera sebagai persiapan pengamanan arus mudik Lebaran 2019.

Pasca dua hari melakukan pengecekan secara langsung, Irjen Refdi Andri menyinggung pembangunan jalan tol yang mempersempit jarak tempuh.

Ia menilai jarak tempuh tol dari Bakauheni, Lampung menuju Palembang tidak berbeda jauh dengan jarak tempuh tol dari Cawang, Jakarta menuju ke Semarang, Jawa Tengah.

"Jarak tempuh itu sudah semakin lebih dekat. Tentunya waktu tempuh pun akan semakin lebih singkat, betapa kita bayangkan jarak Bakauheni sampai Palembang ini hanya 380 km. Hampir sama jaraknya Cawang KM 0 dengan Semarang di Jawa Tengah itu, 414 KM," ujar Irjen Refdi Andri, di Kantor PJR, Palembang, Sumatera Selatan, Sabtu (11/5/2019).

Mantan Karoprovos Divpropram Polri itu juga menyebut jarak tempuh antara Bakauheni-Palembang bisa ditempuh dengan waktu hanya 4 jam saja.

Sehingga, ia menilai para pemudik yang memanfaatkan jalur tersebut dapat menyantap sarapan di Bakauheni dan makan siang sudah berada di Palembang.

Jenderal bintang dua tersebut juga berharap pada akhir tahun, ruas jalan Bakauheni-Palembang sudah selesai dan beroperasi secara maksimal.

"Jadi kita makan pagi atau sarapan di Bakauheni, makan siang kita sudah bisa di Palembang. Nanti kita coba, mungkin menjelang akhir tahun ini ruas jalannya Bakauheni-Palembang sudah rampung dan sudah bisa kita lewati pada saat operasi lilin di pengujung tahun ini dan tahun baru 2020 nanti," tutur Irjen Refdi Andri.

Penulis: Vincentius Jyestha Candraditya
Editor: Dewi Agustina
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved