Tiba di Bali, Jokowi Langsung Kunjungi Desa Wisata Kutuh

Orang nomor satu di Indonesia itu bertolak dari Bandar Udara Internasional Lombok ke Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali

Tiba di Bali, Jokowi Langsung Kunjungi Desa Wisata Kutuh
Theresia Felisiani/Tribunnews.com
Presiden Jokowi dan rombongan tiba di Desa Wisata Kutuh, Jumat (17/5/2019) sore disambut semarak oleh warga Kutuh 

TRIBUNNEWS.COM, BALI - ‎Usai melakukan kunjungan kerja di Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) pada Jumat (17/5/2019) pagi, Presiden Jokowi meninjau Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika yang juga akan dibangun sirkuit untuk MotoGP.

Sore harinya, Jokowi melanjutkan kunjungan kerja ke Bali.

Orang nomor satu di Indonesia itu bertolak dari Bandar Udara Internasional Lombok ke Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1.

Pantauan Tribunnews.com, Jokowi tiba di Bali pukul 14.47 WITA didampingi rombongan seperti Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menteri PU dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, hingga Komandan Paspampres Mayjen TNI Maruli Simanjuntak.

Turut dari pesawat, Jokowi yang menggunakan kemeja putih dan celana bahan hitam itu disambut oleh Gubernur Bali I Wayan Koster, Kapolda Bali Irjen Petro Golose, Pangdam IX/Udayana‎ Mayjen TNI Benny Susianto, hingga jajaran Forkopimda Bali.

Lanjut Jokowi dan rombongan meninjau pelaksanaan Program Dana Desa di Desa Kutuh, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Bandung didampingi Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Indonesia Eko Putro Sandjojo.

Untuk diketahui, Desa Kutuh merupakan desa yang kini berdaya dan mandiri karena penggunaan dana desa yang optimal melalui Badan Udaha Milik Desa (BUMDes).

Baca: Gerakan Suluh Kebangsaan yang Diinisiasi Mahfud MD Safari ke Rumah Megawati

Sebelum disuntik dengan dana desa, Desa Kutuh merupakan desa miskin. Setelah mendapat dana desa, kini Kutuh disulap menjadi desa wisata‎ dan sukses meningkatkan perekonomian warga serta menarik minat wisatawan. Salah satu destinasi yang dikelola baik di Desa Kutuh yakni Pantai Pandawa.

‎Usai itu, Jokowi bakal bermalam di Bali, melanjutkan kegiatan kunjungan kerja pada Sabtu (18/5/2019) di Pasar Badung, Denpasar.

Sesuai agenda, mantan Wali Kota Solo ini akan berkeliling pasar yang terdiri dari tiga lantai. Dia juga bakal berbincang santai dengan para pedagang.

Dalam kunjungan kerja beberapa bulan lalu, tepatnya 24 Maret 2019, Jokowi sudah pernah ke Pasar Badung. Ketika itu, Jokowi disambut oleh ribuan penari.

Kini dua bulan setelah peresmian Jokowi kembali meninjau pasar modern tersebut untuk memastikan pengoperasian pasar dan kegiatan jual beli.‎ Kemudian Jokowi lanjut meninjau Tukat Badung di sebelah pasar yang diwarnai dengan mural.

Penulis: Theresia Felisiani
Editor: Johnson Simanjuntak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved