Pilpres 2019

Fakta Ganjil Mobil Ambulans Gerindra Isi Batu, Tak Ada Perlengkapan Medis dan Uang Saku Rp 1,2 Juta

Polisi tidak menemukan perlengkapan medis dalam mobil ambulans berlogo Partai Gerindra itu. Dari mana batu itu berasal, penumpangnya masih bungkam

Fakta Ganjil Mobil Ambulans Gerindra Isi Batu, Tak Ada Perlengkapan Medis dan Uang Saku Rp 1,2 Juta
Kolase TRIBUNNEWS.COM
4 Fakta Mobil Ambulans Gerindra Bawa Batu: Polisi Akan Rilis Siang Ini, Fadli Zon Sebut Settingan 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Polisi tidak menemukan perlengkapan medis dalam mobil ambulans berlogo Partai Gerindra itu.  Polisi hanya menemukan tumpukkan batu dan lima orang penumpang.

Menurut pengakuannya, penumpang ambulans berlogo Partai Gerindra dibekali uang Rp 1,2 juta oleh Ketua DPC Partai Gerindra Kota Tasikmalaya.

"Jadi, dalam perjalanan (mereka) dibekali uang Rp 1,2 juta untuk operasional," ungkap Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono dalam jumpa pers di Polda Metro Jaya, Kamis (24/5/2019).

Sementara itu, tujuan pengiriman ambulans itu adalah membantu memberikan pertolongan jika ada korban dalam kerusuhan 22 Mei.

"(Yang memberi dana operasional) adalah ketua DPC (Partai Gerindra Kota Tasikmalaya)," kata Argo.

Sebelumnya diberitakan, mobil ambulans yang dikirimkan ke Jakarta adalah milik PT Arsari Pratama.

Saat berangkat dari Kota Tasikmalaya pada 21 Mei, ada tiga orang dalam mobil ambulans itu yakni sopir berinisial Y, sekretaris DPC Partai Gerindra Kota Tasikmalaya berinisial I, dan wakil sekretaris Partai Gerindra berinisial O.

Lalu, saat tiba di daerah Jalan HOS Cokroaminoto, Jakarta Pusat, ada dua penumpang lainnya yang ada dalam mobil ambulans berlogo Partai Gerindra.

Kedua penumpang berinisial HS dan SGC yang merupakan simpatisan Partai Gerindra dari Riau.

Polisi tidak ditemukan perlengkapan medis dalam mobil ambulans berlogo Partai Gerindra itu. Polisi hanya menemukan batu dalam mobil ambulans tersebut.

Halaman
1234
Editor: Sugiyarto
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved