KNPI Akan Kumpulkan Tokoh Nasional Redam Konflik Pasca Pilpres

Komite Nasional Pemuda Indoensia (KNPI) akan segera mengumpulkan tokoh-tokoh nasional untuk melakukan rekonsiliasi

KNPI Akan Kumpulkan Tokoh Nasional Redam Konflik Pasca Pilpres
TRIBUNNEWS.COM/IST/HO
Ketua Umum KNPI, Haris Pertama, memberi pernyataan pers segera melakukan rekonsialiasi nasional meredam konflik yang terjadi pasca pengumuman hasil Pilpres dan Pileg 2019. Hadir dalam acara Adiyaksa Dault ,Hamzah Sidiq, Wakil Ketua Umum KNPI dan Ketua Harian KNPI, Gandung serta Anggota Majelis Pemuda Indonesia (MPI), Berto Ishak Doko Majelis. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Komite Nasional Pemuda Indoensia (KNPI) akan segera mengumpulkan tokoh-tokoh nasional untuk melakukan rekonsiliasi nasional demi meredam konflik yang terjadi pasca pengumuman hasil Pilpres dan Pileg 2019.

Ketua Umum KNPI, Haris Pertama mengatakan DPP KNPI menyerukan Persatuan Indonesia, ini penting mengingat kondisi saat ini sudah sangat tidak kondusif. "Rekonsiliasi nasional harus segera dilakukan oleh tokoh-tokoh nasional. Kami KNPI siap memfasilitasi," Kata Haris.

Haris mengatakan bersama beberapa mantan Ketua Umum, pengurus DPP KNPI dan Majelis Pemuda Indonesia di Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (22/5/2019).

Hal ini dilakukan agar kondisi bangsa ini kembali aman dan terkendali. KNPI juga meminta agar pihak keamanan untuk bersikap persuasif dalam menangani massa aksi. "Peran media juga sangat penting, jangan menyiarkan berita secara berlebihan. Karena akan menganggu, dan berefek kepada masyarakat," Ujarnya.

Terkait rekonsialiasi nasional, Haris mengatakan KNPI akan segera melakasanakannya. Pihaknya juga bersama pengurus akan terus mengobarkan semangat persatuan Indonesia. "Kami akan mengimbau kepada seluruh DPD untuk mengkampanyekan semangat persatuan Indoensia, kita juga akan sampaikan ini sesegera mungkin ke para tokoh bangsa," Ujarnya.

Ditempat yang sama, mantan Ketua Umum KNPI yang juga mantan Menteri Pemuda dan Olaharga, Adhyaksa Dault menghargai betul sikap Haris Pertama yang bersedia menjadi fasilitator bertemunya para negarawan demi persatuan bangsa ke depan.

"Pilpres sudah selesai, element di bawahnya harusnya tetap bersatu. Dan saya hargai sikap KNPI bersama Haris yang punya pemikiran bahwa kita tetap dalam bingkai NKRI, Pancasila dan UUD 45," Ujarnya.

Sikap Haris ini kata Adiyaksa patut ditiru, kerena mengajak untuk bersatu kembali pasca Pilpres. Diharapkan setelah Pilpres ini bangsa Indonesia kembali bersatu, tidak terpecah belah.

"Untuk pemuda harus bersatu, KNPI harus memikirkan ini agar bangsa Indonesia tetap survive, tetap menjadi bangsa yang kuat dalam bingkai NKRI, karena NKRI bagi kami KNPI harga mati, saya mendukung penuh rencana ini," Tegasnya.

Hadir dalam pernyataan pers ini selain Adiyaksa Dault ada juga Hamzah Sidiq, Wakil Ketua Umum KNPI dan Ketua Harian KNPI, Gandung serta Anggota Majelis Pemuda Indonesia (MPI), Berto Ishak Doko Majelis.

Editor: FX Ismanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved