NH Nilai Airlangga Hartarto Bawa Golkar Menangkan Pilpres 2019

Kepemimpinan Ketua Umum DPP Golkar Airlangga Hartarto dipuji atas capaian Golkar di Pilpres dan Pileg 2019.

NH Nilai Airlangga Hartarto Bawa Golkar Menangkan Pilpres 2019
Ist
Presiden Joko Widodo bersama Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto di Djakarta Theater, Jakarta Pusat, Rabu (17/4/2019) 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -Kepemimpinan Ketua Umum DPP Golkar Airlangga Hartarto dipuji atas capaian Golkar di Pilpres dan Pileg 2019.

Demikian dikatakan Ketua DPD I Partai Golkar Provinsi Sulsel, Nurdin Halid (NH).

Nurdin Halid menilai keberhasilan Golkar karena kali ini ikut memenangkan Joko Widodo-Ma’ruf Amin di Pilpres 2019.

Ini merupakan kali pertama Golkar memenangkan Pilpres pasca reformasi.

“Selain di pilpres, capaian Partai Golkar secara nasional di pemilihan legislatif (Pileg) 2019 juga patut kita apresiasi, dimana Bapak Airlangga Hartarto kurang dari dua tahun masa kepemimpinannya mampu mengantar Partai Golkar pada posisi kedua perolehan kursi di DPR RI, Dan ini terjadi di saat kepemimpinan Ketua Umum Airlangga Hartarto. Bagi kami, ini akan sangat berarti bagi Golkar sekarang dan juga di masa mendatang,” ujar NH, Selasa (28/5/2019).

NH juga menyebut Golkar menjadi salah satu partai di bawah kepemimpinan Airlangga yang turut memiliki andil besar dalam pemenangan Jokowi-Ma’ruf mengalahkan pasangan Prabowo-Sandi.

“Salah satu kebanggaan lagi bagi kita di Golkar adalah karena masuk dalam jajaran koalisi peraih suara mayoritas di parlemen bersama parpol pendukung Jokowi-Ma’ruf lainnya. Sehingga, keterwakilan suara mayoritas ini akan membawa dampak positif dalam mengawal pembangunan di masa mendatang,” katanya.

Olehnya, DPD Partai Golkar Sulawesi Selatan sangat senang dan mengapresiasi keberhasilan DPP Partai Golkar dibawah kepemimpinan Bapak Ketua Umum, yang mampu menjaga Marwah Partai Golkar dalam kanca politik nasional.

Golkar dinilai mampu keluar dari keterpurukan dalam berbagai situasi politik yang menerpa partai baik secara internal maupun eksternal.

“Kita tahu bersama bahwa keterwakilan suara mayoritas di parlemen akan menjadi kekuatan politik dalam mengawal kelancaran pemerintahan ke depan. Untuk itu, jika pemerintah berhasil di masa mendatang, maka salah satunya karena peran Partai Golkar,” jelasnya.

Baca: Kosgoro 1957 DKI Solid Dukung Airlangga, Tolak Agenda Munalsub Golkar

Baca: KPU Umumkan Jokowi-Maruf Menang, Ksatria Airlangga : Bangsa Indonesia Punya Tugas Rekonsiliasi

Menanggapi situasi politik di dalam negeri pasca pengumuman rekapitulasi KPU, NH berharap agar seluruh kader terutama Golkar Sulsel untuk tetap menjaga diri dan tidak terprovokasi.

Seluruh kader, kata NH, juga diharap tetap bersatu mengawal hasil rekapitulasi ini dan tetap mendukung langkah Ketua Umum Airlangga mengawal program pemerintahan Jokowi-Ma’ruf.

Editor: Ferdinand Waskita
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved