Ani Yudhoyono Meninggal

Momen SBY Bersalaman dengan Megawati di Pemakaman Ani Yudhoyono

Presiden RI ke-6 ini tampak berbincang dengan Megawati. Mega terlihat menyampaikan rasa duka atas meninggalnya Ani Yudhoyono.

Momen SBY Bersalaman dengan Megawati di Pemakaman Ani Yudhoyono
TRIBUNNEWS/FRANSISKUS ADHIYUDA
Presiden RI ke-6 Susilo Bambang yudhoyono tampak berbincang dengan Megawati. Mega terlihat menyampaikan rasa duka atas meninggalnya Ani Yudhoyono. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Fransiskus Adhiyuda

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) beserta keluarga tiba di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Jakarta Selatan, untuk mengikuti pemakaman jenazah Ani Yudhoyono, Minggu (2/6/2019).

Dalam acara pemakaman tersebut, SBY menyalami sejumlah pejabat yang hadir, termasuk Presiden ke-5 RI Megawati Soekarnoputri.

Pantauan Tribunnews, SBY yang tampak mengenakan stelan jas lengkap tampak menggandeng kedua cucunya, Almira Tunggadewi Yudhoyono dan Airlangga Satriadhi Yudhoyono.

Usai menggandeng kedua cucuknya, SBY tampak menyalami satu per satu pelayat yang hadir di bangku yang telah di sediakan.

SBY menyalami Presiden RI ke-3 BJ Habibie dan Presiden RI ke-5 Megawati Soekarnoputri, istri Presiden RI-4 Abdurahman Wahid, Shinta Nuriyah Wahid Wakil Presiden Tri Soetrisno, Wakil Presiden Boediono serta Ibu Negara Iriana Joko Widodo.

Presiden RI ke-6 ini tampak berbincang dengan Megawati. Mega terlihat menyampaikan rasa duka atas meninggalnya  Ani Yudhoyono.

SBY nampak membalas ucapan Megawati sembari menganggukan kepalanya. Perbincangan keduanya diakhiri dengan  melipat tangan SBY kepada Megawati.

Baca: BJ Habibie Hingga Megawati Hadiri Pemakaman Ani Yudhoyono

Kemudian, SBY duduk di barisan dengan berdampingan dengan Ibu Negara Iriani Joko Widodo dan BJ Habibie.

Pemakanan Ani Yudhoyono akan dilaksanakan upacara militer. Presiden Joko Widodo akan bertindak sebagai insprektur upacara pemakaman.

Prosesi pemakaman istri Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) akan dilangsungkan pada pukul 15.00 WIB. Sebelumnya, dilakukan juga upacara persemayaman di kediamannya di Cikeas, Bogor pada 13.00 WIB.

Penulis: Fransiskus Adhiyuda Prasetia
Editor: Choirul Arifin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved