Lebaran 2019

Rudiantara: Jauhi Hoax, Berita Bohong, Fitnah, dan Adu Domba

Pesan itu disampaikannya usai mengunjungi kediaman Presiden Republik Indonesia Kelima Megawati Soekarnoputri

Rudiantara: Jauhi Hoax, Berita Bohong, Fitnah, dan Adu Domba
Gita Irawan/Tribunnews.com
Menteri Komunikasi dan Informatika RI Rudiantara menyampaikan sejumlah pesan bagi masyarakat di hari pertama Idul Fitri 1440 H yang jatuh pada Rabu (5/6/2019). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Menteri Komunikasi dan Informatika RI Rudiantara menyampaikan sejumlah pesan bagi masyarakat di hari pertama Idul Fitri 1440 H yang jatuh pada Rabu (5/6/2019).

Pesan itu disampaikannya usai mengunjungi kediaman Presiden Republik Indonesia Kelima Megawati Soekarnoputri di Jalan Teuku Umar, Menteng, Jakarta Pusat.

"Kita bermedia sosial yang berpositif, mumpung lebaran. Jauhkan hoax, jauhkan berita bohong, jauhkan fitnah, apalagi namimah (adu domba) jauh-jauh. Mumpung lebaran," kata Rudiantara.

Selain itu ia juga mengucapkan selamat Hari Raya Idul Fitri 1440 H dan mendoakan agar semua amal ibadah umat muslim di bulan Ramadan diterima Allah SWT.

"Semoga amal ibadah kita selama bulan Ramadan kemarin diterima Allah SWT. Mohon maaf lahir batin," kata Rudiantara.

Sejumlah menteri dan kepala lembaga mengunjungi kediaman Presiden Indonesia Kelima Megawati Soekarnoputri pada hari pertama Idul Fitri 1 Syawal 1440 H yang jatuh pada Rabu (5/6/2019).

Baca: Menkominfo Rudiantara: Saya Minta Maaf Kepada Siapapun

Para menteri dan kepala lembaga tersebut tampak mendatangi kediaman Megawati di Jalan Teuku Umar kawasan Menteng Jakarta Pusat sejak sekira pukul 09.30 WIB secara bergantian.

Mereka di antaranya Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo, Menteri Pertahanan Jenderal TNI (Purn.) Ryamizard Ryacudu, Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti, Mensos Agus Gumiwang, Menkominfo Rudiantara, Menteri ESDM Ignasius Jonan, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menteri PAN RB Sjafruddin, Menkumham Yasonna H Laoly, dan Menteri PUPR Basuki Hadimuljono.

Selain itu tampak juga Kepala Bulog Budi Waseso, Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian, Jaksa Agung M Prasetyo, Ketua DPR RI Bambang Soesatyo, Kepala Bekraf Triawan Munaf, dan Kepala BNP2TKI Nusron Wahid.

Datang bersama keluarga, mereka terlebih dulu melewati pintu metal detector dan pemeriksaan petugas keamanan.

Di luar kediaman tampak juga petugas kepolisian bersenjata lengkap.

Tampak juga dua mobil Gegana terparkir di sekitar kediaman Megawati.

Meski begitu, Megawati tidak mengadakan open house tahun ini.

Hal itu tampak dari sebuah papan pengumuman yang tergantung di pohon depan kediaman Megawati bertuliskan "Mohon Maaf Tidak Ada Open House".

Penulis: Gita Irawan
Editor: Johnson Simanjuntak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved