Breaking News:

Lebaran 2019

Pengamat: AHY Tunjukkan Kesantunan dalam Berpolitik

Pengamat politik, Arlan Siddha menilai positif silaturahmi dua putera SBY ke Jokowi dan Megawati.

Istimewa
Kedua putra Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) beserta istri dan anaknya serta Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas) beserta istri dan anaknya bersilaturahmi ke kediaman Sinta Nuriyah Wahid di Ciganjur, Jakarta Selatan, Kamis (6/6/2019) siang 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -- Putra Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas), bersilaturahmi ke Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Presiden ke-5 RI Megawati Soekarnoputri, pada lebaran pertama, Rabu (5/6/2019).

Pengamat politik, Arlan Siddha menilai positif silaturahmi dua putera SBY ke Jokowi dan Megawati.

"Silaturahmi yang dilakukan oleh dua anak putra SBY ini sesuatu yang harus kita sikapi positif. Suasana lebaran adalah moment sakral untuk saling mengunjungi untuk niatan silaturahmi dan saling memaafkan, apa yang dilakukan AHY dan Ibas adalah bentuk silaturahmi dalam moment Idul Fitri," ujar Arlan Siddha kepada Tribunnews.com, Jumat (7/6/2019).

Baca: Begini Gaya Jan Ethes ketika Diwawancarai Wartawan

Jika kita menilik moment tersebut ada beberapa hal yang menurut Arlan Sidda bisa dianalisa. Pertama, jika berbicara personal AHY dan Ibas, kedatangan dua putera SBY dalam kacamata politik menunjukan bahwa politik itu dinamis dan cair.

"Artinya AHY menunjukan kesantunan dalam berpolitik," jelas Arlan Siddha.

Kedua, kata dia. jika dilihat dari AHY sebagai petinggi partai Demokrat ini menjukan bahwa partai Demokrat pada prinsipnya selalu menjaga hubungan baik dengan semua partai dengan cara mengedepankan komunikasi politik. Terutama dengan partai pemerintah.

Baca: Polri Ungkap Kronologi Bentrok Antar Warga Desa di Buton Sulawesi Tenggara

"Namun hal tersebut atau pertemuan tersubur sesuatu yang wajar dalam hidup berbangsa," tegasnya.

Penjelasan Demokrat

Kunjungan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas) merupakan silaturahmi balasan dan ucapkan terimakasih ke Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Presiden ke-5 RI Megawati Soekarnoputri.

Demikian disampaikan Kepala Divisi Advokasi dan Hukum Partai Demokrat, Ferdinand Hutahaean terkait kunjungan AHY dan Ibas ke Jokowi dan Megawati saat lebaran pertama Idul Fitri, Rabu (6/6/2019).

"Kunjungan silaturahmi balasan dan kunjungan silaturahmi ucapan terimakasih atas apa yang dilakukan oleh Pak Jokowi sebagai presiden saat pemulangan jenazah ibu Ani Yudhoyono dari Singapura hingga pemakaman yang cukup baik."

Agus Harimurti Yudhoyono (AHY)
Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) (Fransiskus Adhiyuda/Tribunnews.com)
Halaman
1234
Penulis: Srihandriatmo Malau
Editor: Johnson Simanjuntak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved