Mendagri Bawa Gubernur-Wakil Lampung, Maluku, dan Maluku Utara Periode 2019-2024 ke KPK

Kedatangan Tjahjo ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) bersama enam kepla daerah untuk berdiskusi

Mendagri Bawa Gubernur-Wakil Lampung, Maluku, dan Maluku Utara Periode 2019-2024 ke KPK
TRIBUNNEWS.COM/ILHAM RIAN
Mendagri Tjahjo Kumolo 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Ilham Rian Pratama

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo membawa pasangan Gubernur-Wakil Lampung Arinal Djunaidi-Chusnunia Chalim, Gubernur-Wakil Maluku Murad Ismail-Barnabas Orno, dan Gubernur-Wakil Maluku Utara Abdul Gani Kasuba-Al Yasin Ali ke KPK.

Kedatangan Tjahjo ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) bersama enam orang nomor satu Lampung, Maluku, dan Maluku Utara periode 2019-2024 itu guna berdiskusi dengan pimpinan komisi antirasuah.

"Seperti biasa setelah dilantik kan kita ajak ke KPK untuk berdiskusi dan berdialog yang berkaitan strategi pencegahan korupsi dan hal-hal yang apa mungkin ada masukan dari ketua yang KPK yang ada," kata Tjahjo di Gedung Merah Putih KPK, Setiabudi, Jakarta Selatan, Rabu (12/6/2019).

Seperti diketahui, Presiden Joko 'Jokowi' Widodo melantik pasangan Lampung pada Rabu (12/6) hari ini.

Baca: Gubernur dan Wagub Lampung Terpilih Dilantik Presiden Besok Rabu

Berdasarkan hasil pleno rekapitulasi Komisi Pemilihan Umum (KPU) Lampung, pasangan Arinal-Chusnunia meraih perolehan suara 1.548.506 atau dengan persentase 37,7 persen.

Sementara, dalam Pemilihan Gubernur Maluku 2018, pasangan Murad-Barnabas mendapatkan 328.982 suara. Keduanya dilantik Jokowi pada Rabu (24/4).

Terakhir, pasangan Maluku Utara Abdul-Al Yasin telah dilantik Jokowi pada Jumat (10/5). Keduanya meraih total suara sebanyak 176. 669 berdasarkan putusan Mahkamah Konstitusi.

Penulis: Ilham Rian Pratama
Editor: Fajar Anjungroso
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved