Penuhi Panggilan Penyidik, Mantan Kapolda Metro Jaya Sofyan Jacob: Saya Taat Hukum

Mantan Kapolda Metro Jaya, Komjen (Purn) Sofyan Jacob, memenuhi panggilan penyidik Polda Metro Jaya terkait kasus dugaan makar.

Penuhi Panggilan Penyidik, Mantan Kapolda Metro Jaya Sofyan Jacob: Saya Taat Hukum
IST
Komjen (Purn) Pol Muhammad Sofyan Jacob 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Mantan Kapolda Metro Jaya, Komjen (Purn) Sofyan Jacob, memenuhi panggilan penyidik Polda Metro Jaya terkait kasus dugaan makar.

Sofyan mengaku tidak tahu kesalahan yang membuatnya menjadi tersangka. Namun Sofyan mengatakan kehadirannya, menunjukkan bahwa dirinya taat hukum.

"Saya nggak tahu, saya nggak tahu apa salah saya. Jadi saya akan datang sebagai purnawirawan Polri yang taat pada hukum. Jadi saya akan penuhi panggilan panggilan ini, terima kasih," ujar Sofyan di Polda Metro Jaya, Jakarta, Senin (17/6/2019).

Seperti diketahui, Sofyan Jacob ditetapkan sebagai tersangka kasus dugaan makar sejak 29 Mei lalu. Kasus ini ditangani oleh Polda Metro Jaya setelah dilimpahkan oleh Bareskrim Polri.

Sofyan disangka melanggar Pasal 107 KUHP dan atau 110 KUHP juncto Pasal 87 KUHP dan atau Pasal 14 ayat 1 dan ayat 2 dan atau Pasal 15 Undang-Undang (UU) Nomor 1 Tahun 1946 Tentang Peraturan Hukum Pidana.

Rekam Jejak 

Mantan Kapolda Metro Jaya Komjen (Purn) Pol Muhammad Sofyan Jacob telah ditetapkan sebagai tersangka dugaan makar.

"Sudah tersangka, kasusnya pelimpahan dari Bareskrim Polri," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono kepada wartawan pada Senin (10/6/2019) lalu.

Penetapan tersangka tersebut berdasarkan keterangan 20 saksi, termasuk saksi ahli dan barang bukti berupa rekaman video terkait seruan makar yang diduga disuarakan Sofjan di Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, pada 17 April lalu.

Sosok Sofyan Jacob?

Halaman
1234
Penulis: Fahdi Fahlevi
Editor: Sanusi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved