Pilpres 2019

Bamsoet Harap Pendukung Prabowo-Sandiaga Hormati Putusan MK

"Saya memberikan apresiasi luar biasa atas respons dan pernyataan dari pada Pak Prabowo dan Sandiaga Uno yang menyejukkan," kata Bamsoet

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Chaerul Umam

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua DPR RI, Bambang Soesatyo menyambut positif sikap Prabowo-Sandiaga yang menerima keputusan Mahkamah Konstitusi (MK) yang menolak seluruh gugatan yang diajukan.

Bamsoet, panggilan akrabnya berharap sikap Prabowo-Sandiaga diikuti oleh para pendukung paslon 02 itu.

Baca: Mengaku Sebagai Anggota TNI, Dua Residivis Curi Motor di Jakarta Barat

"Saya memberikan apresiasi luar biasa atas respons dan pernyataan dari pada Pak Prabowo dan Sandiaga Uno yang menyejukkan," kata Bamsoet di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (28/6/2019).

"Saya berharap bahwa keputusan MK disambut positif oleh pasangan 02 Pak Prabowo dan Sandiaga Uno dan itu juga diikuti pendukung-pendukung yang lain sampai kemarin saya lihat masih turun ke jalan," imbuh Bamsoet.

Menurut Legislator Golkar ini, pernyataan Prabowo yang menerima keputusan MK memberi makna masyarakat harus kembali merekatkan persatuan usai gelaran Pilpres.

"Statement Pak Prabowo tadi malam kita patut bersyukur dan ini melegakan seluruh rakyat bahwa beliau legowo dan merangkul kembali membangun bangsa Indonesia bersama karena kita menyadari ribut maka yang rugi adalah rakyat," jelasnya.

Gugatan sengketa perselisihan hasil pemilihan umum (PHPU) yang diajukan pihak pemohon, yaitu tim kuasa hukum Prabowo-Sandiaga Uno, ditolak Mahkamah Konstitusi (MK) untuk seluruhnya.

Ketua Mahkamah Konstitusi (MK), Anwar Usman, membacakan putusan di ruang sidang lantai 2 gedung MK, Kamis (27/6/2019).

"Mengadili, menyatakan dalam eksepsi menolak eksepsi termohon dan pihak terkait untuk seluruhnya. Dalam pokok permohonan, menolak permohonan pemohon untuk seluruhnya," kata Anwar Usman membacakan amar putusan.

Halaman
12
Penulis: chaerul umam
Editor: Imanuel Nicolas Manafe
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved