Ucapkan Selamat Kepada Jokowi, KNPI: Tidak Ada Lagi 01 dan 02

Pasca keputusan Mahkamah Konstitusi (MK) yang menolak permohonan pasangan Prabowo-Sandi, DPP KNPI mengajak kepada seluruh lapisan

Ucapkan Selamat Kepada Jokowi, KNPI: Tidak Ada Lagi 01 dan 02
TRIBUNNEWS.COM/IST
Ketua Umum (Ketum) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Haris Pertama. 

TRIBUNNEWS.COM. JAKARTA - Pasca keputusan Mahkamah Konstitusi (MK) yang menolak permohonan pasangan Prabowo-Sandi, DPP KNPI mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat untuk kembali bersatu. Tidak ada lagi kubu 01 dan 02, semua sama di bawah Bendera Merah Putih.

"Pilpres sudah usai, marilah bersatu untuk membangun bangsa. Kami KNPI mengucapkan selamat kepada Bapak Jokowi dan Kh Maruf Amin atas keputusan MK ini," Kata Ketua Umum DPP KNPI, Haris Pertama dalam keterangan persnya, Jumat dinihari (28/7).

Sambil menunggu pelantikan, Haris berharap bahwa kemenangan Jokowi ini adalah kemenangan seluruh rakyat Indonesia. Kedua belah pihak harus bisa menhan diri, kalah harus legowo, menang jangan jumawa.

"Mari bersama-sama membangun bangsa. Lepaskan semua pilihan. Karena bangsa ini bisa maju atas dasar persatuan dan kesatuan," Ujarnya.

Haris meyakini di periode keduanya nanti, Jokowi bisa membawa bangasa Indonesia menjadi lebih baik. Energy Of Harmony harus diutamakan. "Kami sebagai pemuda dan pemudi yang tergabung di KNPI siap berkolaborasi bersama pemerintah untuk bersama-sama membangun kejayaan bangsa dan menjadi negara yang disegani negara luar," Paparnya.

Sisi lain, Haris juga meminta kepada Prabowo dan Sandiaga untuk legowo atas keputusan MK ini. Menurutnya, Prabowo harus bisa menjadi negarawan sejati dan menjadi panutan pendukungnya.

"Sebagai tokoh bangsa, marilah bergandengan tangan. Jadilah bapak bangsa yang bisa menjadi panutan semua pihak. Kami yakin, bangsa ini akan besar dan kuat jika bergandengan tangan," Tutupnya.

Editor: FX Ismanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved