Breaking News:

Pilpres 2019

Usai Bertemu, Ma'ruf Amin Pulang Bawa Oleh-oleh dari Wapres JK

Tas berwarna krem berlogo Istana Wakil Presiden Republik Indonesia itu berisi sejumlah buku dan modul.

Tribunnews.com/Rina Ayu
Wakil Presiden terpilih Ma'ruf Amin pulang membawa tas berisi materi-materi tugas dan wewenang menjadi orang nomor dua di Indonesia yang diberikan Wakil Presiden RI Jusuf Kalla di kantor Wakil Presiden RI, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Kamis (4/7/2019). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Datang menemui Wakil Presiden RI Jusuf Kalla, Wakil Presiden terpilih Ma'ruf Amin pulang membawa tas berisi materi-materi tugas dan wewenang menjadi orang nomor dua di Indonesia.

Tas berwarna krem berlogo Istana Wakil Presiden Republik Indonesia itu berisi sejumlah buku dan modul.

Diantaranya, Hak-Hak Keprotokoleran, Keuangan, dan Administratif Wakil Presiden dan Istri Wakil Presiden, Paparan Organisasi dan Tata Kerja Wakil Presiden Republik Indonesia, serta Cetak Biru Pendirian Universitas Islam Internasional Indonesia (UIII).

"Ini bahan-bahan tentang tugas-tugas wapres," ujar JK di kantor Wakil Presiden RI, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Kamis (4/7/2019).

Baca: Kenakan Sarung Maruf Amin Datang Temui JK di Kantor Wapres RI

JK menuturkan, dalam pertemuan tertutup sekitar 1 jam itu keduanya bersilaturhami dan berbincang seputar tugas Wapres RI.

"Ada juga inisiatif-inisiatif beliau (Ma'ruf Amin) juga bagaimana kita menjalankan tugas wapres RI dengan baik," ucap dia.

Ma'ruf Amin yang datang mengenakan sarung dan jas berwarna abu-abu itu mengungkapkan, pertemuan hari ini terasa penting, mengingat ia mendapat gambaran kinerja sebagai pendamping presiden periode 2019-2024.

"Saya sudah dapat banyak informasi dari Pak JK, terima kasih karena ini penting sekali supaya tahu gambaran, apa yang menjadi tugas tugas wapres, kemudian apa yang masih dihadapi oleh bangsa dan negara ini, khususnya yang dikoordinasikan oleh Pak Wapres. Baik tugas-tugas yang dibebankan atau diserahkan kepada wapres, maupun juga tugas tugas yang melekat, dan juga beberapa inisiatif dari Pak JK," ungkap dia. 

Penulis: Rina Ayu Panca Rini
Editor: Hasanudin Aco
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved