Kemensos Kirim 10 SDM PKH Berprestasi Studi Banding ke Filipina

10 SDM tersebut telah melalui berbagai proses seleksi ketat pada bulan April dan Mei dan dinyatakan layak studi banding

Kemensos Kirim 10 SDM PKH Berprestasi Studi Banding ke Filipina
HO/IST
10 Sumber Daya Manusia (SDM) Program Keluarga Harapan (PKH) melakukan studi banding ke Filipina selama 1 minggu. 

TRIBUNNEWS.COM  - Kementerian Sosial (Kemensos) telah mengirim 10 Sumber Daya Manusia (SDM) Program Keluarga Harapan (PKH) atau program bantuan sosial melakukan studi banding ke Filipina selama 1 minggu.

Pengiriman ini guna mewujudkan janji Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan meningkatkan kualitas SDM PKH agar target graduasi 800.000 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) PKH bisa terwujud.

Dilansir Kompas.com, Menteri Sosial Agung Gumiwang Kartasamita mengatakan, 10 SDM tersebut telah melalui berbagai proses seleksi ketat pada bulan April dan Mei.

“Mereka menjalani seleksi yang ketat dan dinyatakan layak untuk mengikuti studi banding ke Filipina," kata Agung Gumiwang Kartasamita dalam siaran pers, Senin (8/7/2019).

Adapun kriteria penilaian antara lain dibedakan tergantung tenaga ahli.

Untuk Tenaga Ahli Pusat, berkinerja baik berdasarkan penilaian kinerja tahun 2018.

Sementara untuk Koordinator Regional (Koreg), Koordinator Wilayah (Korwil), dan Koordinator Kabupatan (Korkab), berkinerja baik berdasarkan penilaian kinerja tahun 2018.

Serta dari hasil persentase tertinggi jumlah kpm graduasi sejahtera mandiri atau jumlah KPM tahap 2 tahun 2019 di wilayah kerjanya masing masing.

Lain halnya untuk Pekerja Sosial dan Pendamping Sosial.

Keduanya harus berkinerja baik berdasarkan penilaian kinerja tahun 2018 dan jumlah KPM graduasi sejahtera mandiri terbanyak dalam wilayah kerjanya.

Halaman
12
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved