Peringatan Hari Bhayangkara ke-73 Digelar Serentak di Seluruh Indonesia

Peringatan Hari Bhayangkara ke-73 yang jatuh pada 1 Juli 2019 lalu, digelar secara serentak di Indonesia. Namun, untuk acara puncak dipusatkan di Monu

Peringatan Hari Bhayangkara ke-73 Digelar Serentak di Seluruh Indonesia
Tribunnews.com/VINCENTIUS JYESTHA
Brigjen Pol Dedi 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Vincentius Jyestha

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Peringatan Hari Bhayangkara ke-73 yang jatuh pada 1 Juli 2019 lalu, digelar secara serentak di Indonesia. Namun, untuk acara puncak dipusatkan di Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat, Rabu (10/7/2019).

Pantauan Tribunnews.com di lokasi, sejumlah anggota TNI-Polri telah bersiaga sejak pagi buta. Terlihat anggota pasukan TNI, Brimob, Polair, Polisi Satwa (polisi berkuda dan K-9), hingga Satpol PP telah bersiaga.

"Ini acara puncak peringatan Hari Bhayangkara ke-73 ini di Jakarta di pusatkan di Monas. Untuk seluruh indonesia juga dilaksanakan di lapangan. Semua ada sinergi disitu, ada TNI kemudian ada komponen masyarakat juga dilibatkan dalam rangka HUT Bhayangkara ke-73 ini," ujar Karopenmas Divisi Humas Polri Brigjen Pol Dedi Prasetyo, ditemui dilokasi, Monas, Jakarta Pusat, Rabu (10/7/2019).

Mantan Wakapolda Kalimantan Tengah itu menyebut dalam upacara tersebut melibatkan hampir 4.000 personel TNI-Polri yang dibagi ke dalam tujuh resimen.

Baca: Serba-Serbi Persija vs Persib Liga 1, Pesan Anies Baswedan, Koreografi The Jakmania dan Info Tiket

Baca: Ramalan Zodiak tentang Percintaan Rabu 10 April 2019, Taurus Jaga Komunikasi, Libra Lancarkan Rayuan

Baca: Masuk Karantina, Ini Aktivitas Para Calon Jamaah Haji di Embarkasi Bekasi

Nantinya dalam rangkaian acara ini, kata dia, akan diisi oleh berbagai macam peragaan dan hiburan. Mulai dari marching band, rampak gendang, hingga aksi terjun payung.

"Nanti di acara terakhir ada reward (kepada) anggota Polri, TNI, ada kades dan tokoh masyarakat yang telah memberikan kontribusi dalam rangka menjaga keamanan NKRI," ucapnya.

Lebih lanjut, Jenderal bintang satu itu menuturkan harapan Korps Bhayangkara dalam menyambut Hari Bhayangkara ke-73. "Tentunya Polri harus menjawab ekspetasi masyarakat, semakin profesional, modern, terpercaya,kemudian juga selalu melindungi, melayani masyarakat dan menjunjung tinggi HAM," tandas Dedi.

Penulis: Vincentius Jyestha Candraditya
Editor: Malvyandie Haryadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved