Calon Pimpinan DPR dari NasDem Tunggu Hasil Rapat DPP

Untuk diketahui, mekanisme calon pimpinan DPR menggunakan sistem proporsional atau berdasarkan raihan kursi terbanyak di Pileg 2019

Calon Pimpinan DPR dari NasDem Tunggu Hasil Rapat DPP
Tribunnews/JEPRIMA
Sekertaris Jendral Partai Nasional Demokrat (NasDem) Johny G Plate dan Rombongan saat mendatangi Gedung KPU, Jakarta Pusat, Senin (16/7/2018). Partai NasDem mendaftarkan calon legislatifnya dengan data 80 dapil dengan jumlah bakal caleg 494 orang dan ikut hadir juga para selebritis seperti Nafa Urbach, Tessa Kaunang, Eddies Adelia, Kristina dan Krisna Mukti. Tribunnews/Jeprima 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Taufik Ismail

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Sekretaris Jenderal NasDem Johnny Plate belum mau menyebutkan nama calon pimpinan DPR dari partainya.

Untuk diketahui, mekanisme calon pimpinan DPR menggunakan sistem proporsional atau berdasarkan raihan kursi terbanyak di Pileg 2019.

Baca: Politikus NasDem Sangkal Nurdin Basirun Kena OTT KPK

Sekjen Nasdem, Johny G Plate saat memimpin partainya mendaftarkan caleg di Kantor KPU RI, Jakarta Pusat, Senin (16/7/2018).
Sekjen Nasdem, Johny G Plate saat memimpin partainya mendaftarkan caleg di Kantor KPU RI, Jakarta Pusat, Senin (16/7/2018). (Rizal Bomantama/Tribunnews.com)

Berdasarkan sistem tersebut, maka kursi Ketua DPR sudah pasti menjadi milik PDI Perjuangan yang mendapatkan suara terbanyak di Pileg 2019.

Sementara NasDem bersama Gerindra, Golkar dan PKB mendapatkan jatah wakil Ketua DPR.

"Kalau (soal nama dari NasDem) itu adalah, itu nanti masih lama masih bulan Oktober," katanya di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta,Kamis, (11/7/2019).

Johnny G Plate mengaku enggan berspekulasi mengenai calon pimpinan DPR dari partainya itu.

Yang pasti menurutnya nama tersebut akan diputuskan dalam rapat DPP NasDem.

"Namanya akan diputuskan DPP untuk penugasan portofolio politik 2019 2024. Dan itu masih cukup banyak waktu. Kita akan menempatkan tokoh-tokoh yang mumpuni di DPR dan MPR demi kinerja yang baik," katanya.

Hanya saja menurut Johnny, partainya sudah mulai menjajaki komunikasi dengan partai lain di koalisi Indonesia Kerja untuk membahas alat kelengkapan dewan di DPR.

Halaman
123
Penulis: Taufik Ismail
Editor: Imanuel Nicolas Manafe
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved