Pilpres 2019

Jokowi dan Prabowo Beri Contoh Pentingnya Menjaga Persatuan

Pada pertemuan itu, Jokowi mengungkapkan tidak ada namanya 01 atau 02, tidak ada cebong atau kampret. Yang ada hanya Garuda Pancasila

Jokowi dan Prabowo Beri Contoh Pentingnya Menjaga Persatuan
Tribunnews/JEPRIMA
Presiden Joko Widodo saat bertemu calon presiden Prabowo Subianto usai sama-sama mencoba kereta MRT di Stasiun MRT Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu (13/7/2019). Dalam kesempatan tersebut Prabowo Subianto mengucapkan selamat kepada Joko Widodo yang ditetapkan sebagai calon presiden terpilih pada pemilihan presiden 2019. Tribunnews/Jeprima 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Glery Lazuardi

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto, memberikan contoh kepada anak bangsa untuk menjaga persatuan.

Hal ini dicontohkan saat Jokowi dan Prabowo bertemu, pada Sabtu (13/7/2019).

Baca: Cairnya Pertemuan Jokowi dan Prabowo Sambil Makan di Sate Khas Senayan, Apa Saja Menunya?

Presiden terpilih Joko Widodo berbincang dengan mantan Capres 02 yang juga Ketua Partai Gerindra Prabowo Subianto di sebuah rumah makan di Mall FX Sudirman, Jakarta, Sabtu (13/7/2019). Setelah ketegangan politik yang terjadi pasca PIlpres 2019, kedua tokoh tersebut akhirnya bertemu di Stasiun MRT Lebak Bulus dan bersama-sama menuju FX Sudirman. WARTA KOTA/ALEX SUBAN
Presiden terpilih Joko Widodo berbincang dengan mantan Capres 02 yang juga Ketua Partai Gerindra Prabowo Subianto di sebuah rumah makan di Mall FX Sudirman, Jakarta, Sabtu (13/7/2019). Setelah ketegangan politik yang terjadi pasca PIlpres 2019, kedua tokoh tersebut akhirnya bertemu di Stasiun MRT Lebak Bulus dan bersama-sama menuju FX Sudirman. WARTA KOTA/ALEX SUBAN (WARTA KOTA/ALEX SUBAN)

"Kita mendapat suguhan contoh yang menyejukkan. Kedua sahabat lama, kedua kontestan masing-masing bertemu, beramah tamah dan penuh nuansa kekeluargaan," kata Juru Bicara Pengurus Perhimpunan Indonesia Tionghoa, Lexyndo Hakim, Sabtu (13/7/2019).

Pada pertemuan itu, Jokowi mengungkapkan tidak ada namanya 01 atau 02, tidak ada cebong atau kampret.

Yang ada hanya Garuda Pancasila.

Lexyndo menilai melalui pernyataan itu Jokowi mengajak semua pihak untuk sepakat tidak adalagi gerbong sana gerbong sini, dan mereka sudah satu gerbong bersama.

Menurut dia, pertemuan Jokowi dan Prabowo, merupakan sinyal baik bagi kehidupan berbangsa dan bernegara.

"Akhirnya pemilu serentak 2019 kemarin, yang cukup membelah bangsa, kubu 01 kubu 02, gerbong sana, gerbong sini, tapi seolah tersatukan kembali hari ini di satu gerbong kereta," kata dia.

Dia menambahkan, perbedaan pandangan politik, tidak harus menjadi sumber perpecahan.

Halaman
123
Penulis: Glery Lazuardi
Editor: Imanuel Nicolas Manafe
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved