Pilpres 2019

Pertemuan Jokowi dengan Prabowo, Boni Hargens : Terobosan Positif Merajut Kembali Keindonesiaan

Boni Hargens menilai, pertemuan Jokowi dengan Prabowo ini sebagai pertanda dirajutnya kembali persatuan dan kesatuan bangsa

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Fransiskus Adhiyuda

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pengamat Politik Boni Hargens menyambut positif pertemuan antara Joko Widodo dengan Prabowo Subianto pada Sabtu (13/7/2019) pagi tadi.

Boni Hargens menilai, pertemuan Jokowi dengan Prabowo ini sebagai pertanda dirajutnya kembali persatuan dan kesatuan bangsa.

Baca: ‎Mereka yang Menjembatani Pertemuan Jokowi dengan Prabowo

Presiden Joko Widodo saat bertemu calon presiden Prabowo Subianto usai sama-sama mencoba kereta MRT di Stasiun MRT Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu (13/7/2019). Dalam kesempatan tersebut Prabowo Subianto mengucapkan selamat kepada Joko Widodo yang ditetapkan sebagai calon presiden terpilih pada pemilihan presiden 2019. Tribunnews/Jeprima
Presiden Joko Widodo saat bertemu calon presiden Prabowo Subianto usai sama-sama mencoba kereta MRT di Stasiun MRT Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu (13/7/2019). Dalam kesempatan tersebut Prabowo Subianto mengucapkan selamat kepada Joko Widodo yang ditetapkan sebagai calon presiden terpilih pada pemilihan presiden 2019. Tribunnews/Jeprima (Tribunnews/JEPRIMA)

Terlebih, selama gelaran Pilpres 2019, masyarakat terbelah akibat beda pilihan politik dan politik identitas.

"Itu terobosan yang sangat positif untuk merajut kembali keindonesiaan kita dan mendorong rekonsiliasi sosial yang produktif setelah pemilu 2019 yang penuh dengan ketegangan akibat politik identitas," kata Boni Hargens saat dihubungi, Sabtu (13/7/2019).

Boni Hargens pun memberikan apresiasi sebesar-besarnya kepada Jokowi dan Prabowo yang mengutamakan kepentingan bangsa lewat pertemuan keduanya.

"Saya mengapresiasi kebesaran jiwa Pak Jokowi dan Pak Prabowo yang mengutamakan bangsa dan negara ketimbang sikap politik parsial," ucap Boni.

Ia turut memberikan apresiasi untuk Kepala Badan Intelejen Negara (BIN) Budi Gunawan yang menjadi jembatan pertemuan Jokowi dengan Prabowo.

"Kita juga harus mengapresiasi peran Pak Budi Gunawan selaku tokoh di balik layar yang memungkinkan terjadinya pertemuan tadi," jelasnya.

Untuk diketahui Kabar soal pertemuan keduanya sempat menyeruak setelah pemungutan suara digelar pada 17 April 2019 lalu.

Halaman
1234
Penulis: Fransiskus Adhiyuda Prasetia
Editor: Imanuel Nicolas Manafe
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved