Ara Sirait: Mas BG Dipercaya Jokowi, Prabowo dan Mbak Mega

Ara Sirait: Mas BG Dipercaya Jokowi, Prabowo dan Mbak Mega mempertemukan jokowi dan prabowo

Ara Sirait: Mas BG Dipercaya Jokowi, Prabowo dan Mbak Mega
WARTA KOTA/ALEX SUBAN
Presiden terpilih Joko Widodo berbincang dengan mantan Capres 02 yang juga Ketua Partai Gerindra Prabowo Subianto di sebuah rumah makan di Mall FX Sudirman, Jakarta, Sabtu (13/7/2019). Setelah ketegangan politik yang terjadi pasca PIlpres 2019, kedua tokoh tersebut akhirnya bertemu di Stasiun MRT Lebak Bulus dan bersama-sama menuju FX Sudirman. WARTA KOTA/ALEX SUBAN 

TRIBUNNEWS.COM,JAKARTA-Pertemuan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Prabowo Subianto di dalam MRT yang kemudian dilanjutkan dengan makan siang menjadi catatan sejarah perpolitikan Indonesia.

Menurut Ketua Umum Taruna Merah Putih (TMP) yang juga dekat dengan Jokowi, Maruarar Sirait, pertemuan itu tak lepas dari peran Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Budi Gunawan.

Baca: Jokowi dan Prabowo Makan Siang Bareng Ditemani Tokoh Wayang Ini, Apa Maknanya?

BG, demikian Budi Gunawan disapa, selama ini sangat dipercaya oleh Presiden Joko Widodo dan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati.

Karena itu, politisi PDI Perjuangan ini sangat mengapresiasi peran BG. BG dinilai bekerja secara profesional dan sebagai Kepala BIN tidak banyak bicara namun bekerja secara efektif dan bermanfaat.

"Dan tentunya Mas BG bisa dipercaya oleh Pak Jokowi, Pak Prabowo dan MBak Mega. Lihat saja gestur Jokowi dan Prabowo juga nyaman. Gak mungkin ada pertemuan itu bila Mas BG tak dipercaya oleh semuanya," kata Maruarar Sirait, Sabtu (13/7/2019).

Pertemuan keduanya sudah sangat dinantikan rakyat Indonesia. Pertemuan ini lanjutnya menunjukkan keduanya saling menghargai, sama-sama patriotis dan Pancasilais.

Jokowi dan prabowo147
Presiden Jokowi dan Prabowo Subianto

"Keduanya sudah sangat matang dalam berdemokrasi. Keduanya sangat tahu kapan harus membuat strategi dan berkompetisi secara ketat dan keras," kata dia.

"Namun keduanya juga sangat tahu kapan harus sinergi dan bersama-sama membangun bangsa," ungkap Maruarar.

Baca: Tak Membahas Pemulangan Habib Rizieq saat Bertemu dengan Prabowo, Jokowi Malah Ajak Kerja Sama

Maruarar kemudian mengajak pendukung masing-masing mengikuti teladan Jokowi dan Prabowo.

"Kalau bisa pertemuan ini sampai ke akar rumput. Diikuti oleh tim pendukung masing-masing," kata Maruarar.

Editor: Rachmat Hidayat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved