Pidato Jokowi

Aksi Bersih-bersih Relawan di Acara Visi Indonesia dapat Respon Positif Masyarakat

Bahkan, panitia mencatat lebih dari 30 ribu pengunjung memadati kawasaan Sentul sejak pagi hari.

Aksi Bersih-bersih Relawan di Acara Visi Indonesia dapat Respon Positif Masyarakat
Ist
Panitia penyelenggara menyiapkan pasukan semut untuk membersihkan sampah-sampah di lokasi acara 'Visi Indonesia' yang di gelar di area Sentul International Convention Centre (SICC), Bogor, Jawa Barat pada Minggu (14/7/2019). / Istimewa 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ribuan masyarakat sangat antusias dan memanjatkan rasa syukur serta penuh kegembiraan saat menghadiri acara 'Visi Indonesia' yang di gelar di Sentul International Convention Centre (SICC), Bogor, Jawa Barat pada Minggu (14/7/2019).

Selain panggung hiburan dari artis dan band tanah air, masyarakat sangat antusias mendengarkan pidato kebangsaan 'Visi Indonesia' dari Presiden terpilih Joko Widodo.

Bahkan, panitia mencatat lebih dari 30 ribu pengunjung memadati kawasaan Sentul sejak pagi hari.

Untuk mengantisipasi jumlah pengunjung yang membludak, panitia penyelenggara menyiapkan pasukan semut untuk membersihkan sampah-sampah di lokasi acara, sekaligus menghimbau pengunjung untuk membuang sampah pada tempatnya.

Sejak pagi hari, anggota panitia dan masyarakat yang tergerak menjadi pasukan semut mulai beraksi memungut sampah dan menghimbau agar membuang sampah di tempat yang disediakan.

Apalagi panitia penyelenggara Visi Indonesia menyediakan makanan dan minuman gratis kepada seluruh masyarakat yang datang.

Baca: Kursi DPR Nasdem Naik 63,88 Persen

Kampanye bersih-bersih selama acara Visi Indonesia berlangsung ini ditujukan untuk memberikan suasana nyaman dan bersih bagi seluruh peserta sekaligus memberikan pesan sosial bagi seluruh masyarakat.

Target pesan sosial dengan tema kebersihan ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran pengunjung dan masyarakat Indonesia lainnya.

"Acara Visi Indonesia ini memang ditujukan untuk masyarakat. Mereka punya hak, cara yang luar biasa untuk mensyukuri dan merayakan kemenangan, sehingga seluruh masyarakat datang dan menikmati acara serta anekan makanan dengan gratis. Panitia berusaha melayani para pengunjung, dengan menyiapkan pasukan semut untuk menjaga lingkungan SICC agar tetap bersih," kata Ketua Tim Humas Visi Indonesia Premita Fifi.

Kesigapan pasukan semut untuk membuat lingkungan SICC tetap bersih dan sampah yang menumpuk cepat terangkut, terutama di arena festival musik, mendapat apresiasi dari beberapa pengunjung.

Festival musik yang dikemas bagai pesta rakyat itu diisi rangkaian hiburan musik pop, hip-hop, rap, hingga dangdut.

Para artis papan atas nasional seperti, Slank, GIGI, Andra & The Backbone, Jamrud, Marion Jola, Dira Sugandi, Sophia Latjuba, Via Vallen, Yuni Shara, Oppie Andaresta, Iwa K, Saykoji, Sweet Martabak, Eva Celia, Alffy Rev, Nasida Ria, The Rising turut memeriahkan panggung Festival Visi Indonesia.

Sejumlah warga yang hadir dalam acara tersebut pun mengapresiasi langkah panitia dalam mengumpulkan sampah yang tercecer di sekitar area panggung.

Penulis: Fransiskus Adhiyuda Prasetia
Editor: Johnson Simanjuntak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved