Pidato Jokowi

Amien Rais: Saya Mbahnya Setuju 1000 Persen Rekonsiliasi, Tapi . . .

Hanya saja Amien tidak setuju bila rekonsiliasi kemudian diartikan bagi bagi kekuasaan atau power sharing.

Amien Rais: Saya Mbahnya Setuju 1000 Persen Rekonsiliasi, Tapi . . .
Taufik Ismail/Tribunnews.com
Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais di Kantor DPP PAN, Jalan Daksa, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin, (15/7/2019). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua Dewan Kehormatan PAN, Amien Rais angkat bicara mengenai pertemuan antara Joko Widodo (Jokowi) dengan Prabowo Subianto pada Sabtu, (13/7/2019).

Ditemani anaknya Hanafi Rais Wakil dan anggota Dewan Kehormatan PAN Dradjad Wibowo, Amien mengatakan setuju dengan adanya rekonsiliasi antara kubu Prabowo dengan kubu Jokowi.

"Nah sekarang saya tetap pada pendirian saya rekonsiliasi dalam arti bangsa utuh, engga boleh pecah saya 1000 persen saya setuju, (bahkan) mbahnya setuju yah," kata Amien di Kantor DPP PAN, Jalan Daksa, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin, (15/7/2019).

Hanya saja Amien tidak setuju bila rekonsiliasi kemudian diartikan bagi bagi kekuasaan atau power sharing.

Menurutnya sangat lucu bila rekonsiliasi kemudian diaplikasi dengan bagi-bagi jabatan.

Jokowi-Prabowo bertemu, Amien Rais Komentar
Jokowi-Prabowo bertemu, Amien Rais Komentar (Kolase Tribun Jogja/Santo Ari & Dok. Sekretariat Negara)

"Rekonsiliasi itu sangat lucu kalau dalam wujud bagi-bagi kursi itu namanya bukan rekonsiliasi tetapi ya bagi-bagi kursi. (bagi bagi kekuasaan) ada aibnya, ada negatifnya, ternyata politisi itu engga ada lagi kekuatan moral engga memegang dispilin partai," katanya.

Baca: Sekjen PKPI: Sang Nahkoda Tahu Benar Arah Bangsa Kedepan

Menurut Mantan Ketua MPR itu, bila rekonsiliasi diartikan bagi bagi kursi maka tidak ada artinya pertarungan Pemilu lalu.

Padahal inti dari pertarungan pada Pemilu Presiden 2019 kemarin yakni adanya perspektif baru yang ditawarkan penantang kepada petahana.

"Jadi saya sampaikan di sini, teruskan kita menjalin persatuan kita, bersalaman tapi jangan pernah kooptasi, dapat satu (atau) dua kursi kemudian lantas kocar kacir semua, wawasan ke depannya hanya bermata rabun ayam, itu saya katakan berkali-berkali," katanya.

Petinggi PAN Berbeda

Halaman
1234
Penulis: Taufik Ismail
Editor: Johnson Simanjuntak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved