Pidato Jokowi

Ini Pidato Lengkap Jokowi dalam Acara Visi Indonesia

Presiden terpilih Joko Widodo (Jokowi) berpidato dalam acara Visi Indonesia yang dihadiri ribuan masyarakat dari berbagai elemen.

Ini Pidato Lengkap Jokowi dalam Acara Visi Indonesia
tangkap layar KompasTV
Joko Widodo (Jokowi) melakukan pidato sebagai presiden terpilih di Sentul International Convention Center (SICC), Bogor, Jawa Barat, Minggu (14/7/2019) malam ini. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Seno Tri Sulistiyono

TRIBUNNEWS.COM, BOGOR - Presiden terpilih Joko Widodo (Jokowi) berpidato dalam acara Visi Indonesia yang dihadiri ribuan masyarakat dari berbagai elemen.

Acara tersebut terselenggara di Sentul International Convention Center (SICC), Bogor, Minggu (14/7/2019) malam. Turut dihadiri para Menteri Kabinet Kerja dan politisi dari pendukung Jokowi-Ma'ruf.

Jokowi yang mengenakan kemeja putih lengan panjang dan celana bahan berwarna hitam, berpidato sekitar 23 menit yang sesekali mendapatkan sambutan riuh dari masyarakat.

Berikut pidato lengkap Jokowi dalam acara Visi Indonesia :

Assalamuallaikum Wr. Wb
Salam sejahtera bagi kita semua
Om swastiastu
Namo buddhaya
Salam kebajikan

Bapak, Ibu, saudara-saudara sebangsa dan setanah air.
Seluruh rakyat Indonesia yang saya cintai. Hadirin yang berbahagia.

Kita harus menyadari, kita harus sadar semuanya bahwa sekarang kita hidup dalam sebuah lingkungan global yang sangat dinamis! Fenomena global yang ciri-cirinya kita ketahui, penuh perubahan, penuh kecepatan, penuh risiko, penuh kompleksitas, dan penuh kejutan, yang sering jauh dari kalkulasi kita, sering jauh dari hitungan kita.

Oleh sebab itu, kita harus mencari sebuah model baru, cara baru, nilai-nilai baru dalam mencari solusi dari setiap masalah dengan inovasi-inovasi. Dan kita semuanya harus mau dan akan kita paksa untuk mau. Kita harus meninggalkan cara-cara lama, pola-pola lama, baik dalam mengelola organisasi, baik dalam mengelola lembaga, maupun dalam mengelola pemerintahan. Yang sudah tidak efektif, kita buat menjadi efektif! Yang sudah tidak efisien, kita buat menjadi efisien!

Manajemen seperti inilah yang kita perlukan sekarang ini. Kita harus menuju pada sebuah negara yang lebih produktif, yang memiliki daya saing, yang memiliki fleksibilitas yang tinggi dalam menghadapi perubahan-perubahan itu. Oleh sebab itu, kita menyiapkan tahapan-tahapan besar.

Halaman
123
Penulis: Seno Tri Sulistiyono
Editor: Sugiyarto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved