Anggota Komisi I DPR: Tidak Ada Informasi Menyebutkan Bahwa Aswar Hasan Terafiliasi HTI

Roy menegaskan, Komisi I DPR hanya menerima dan melanjutkan proses uji kelayakan dan kepatutan sesuai aturan dari panitia seleksi

Anggota Komisi I DPR: Tidak Ada Informasi Menyebutkan Bahwa Aswar Hasan Terafiliasi HTI
TRIBUNNEWS/CHAERUL UMAM
Anggota Komisi I DPR RI Roy Suryo 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Chaerul Umam

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Anggota Komisi I DPR RI Roy Suryo mengungkapkan tak ada informasi anggota terpilih Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) 2019-2022, Aswar Hasan dianggap terafiliasi dengan organisasi terlarang Hizbut Tahrir Indonesia (HTI).

Roy menegaskan, Komisi I DPR hanya menerima dan melanjutkan proses uji kelayakan dan kepatutan sesuai aturan dari panitia seleksi (pansel).

"Soal Pak Aswar, jadi Komisi I menjalankan tugas sesuai dengan aturan yang ada, aturannya kita menerima dari pansel dan kita melakukan fit and proper test," katanya di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (17/7/2019).

"Ketika di fit and proper test, tidak ditemukan unsur-unsur terkait pada saat fit and proper test ya sudah itu yang kita lakukan," imbuhnya.

Baca: Komisi I DPR: Aneh, Isu Komisioner KPI Terafiliasi HTI Muncul Setelah Fit Proper Test Selesai

Ia mengatakan, nama Aswar Hasan dan kedelapan nama lainnya yang terpilih oleh DPR akan diserahkan kepada Presiden Jokowi untuk dilantik.

Baca: Tuntutan 3 Tahun Penjara untuk Pejabat Kemenag Penyuap Romahurmuziy

Jika nantinya dari kesembilan nama tersebut berhenti di masa jabatannya, masih ada tiga orang cadangan yang telah dipilih Komisi I.

"Kalau adapun demikian (terafiliasi HTI), makanya kami masih menyisakan ada 3 cadangan, ada mas Ubaidillah, ada Mas Imam Wahyudi, ada Bu Dayu," jelasnya.

Penulis: chaerul umam
Editor: Choirul Arifin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved