Kabinet Jokowi

Diisukan Jadi Menteri, Buwas: Saya Bukan Orang yang Terbaik

ia pun menilai dirinya belum pantas menjadi menteri dalam kabinet pemerintahan Jokowi-Ma'ruf, meski diisukan menjadi Menteri Perdagangan.

Diisukan Jadi Menteri, Buwas: Saya Bukan Orang yang Terbaik
Youtube KompasTV
Dirut Perum Bulog, Budi Waseso atau Buwas 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Budi Waseso (Buwas) yang saat ini menjabat Kepala Bulog mengaku masih banyak pekerjaannya yang belum diselesaikan secara maksimal.

Sehingga, ia pun menilai dirinya belum pantas menjadi menteri dalam kabinet pemerintahan Jokowi-Ma'ruf, meski diisukan menjadi Menteri Perdagangan.

"Pekerjaan saya banyak di Bulog belum selesai, Kwarnas juga tanggungjawab. Jadi banyak yang lebih baik, saya kira pak presiden akan memilih yang terbaik dari yang baik, dan saya bukan orang yang terbaik," tutur Buwas di komplek Istana Kepresidenan, Jakarta, Jumat (19/7/2019).

Baca: Persib Bandung Dijatuhi Hukuman Denda dari PSSI, Ini Penyebabnya

Persoalan posisi menteri ke depan, Buwas menilai hal tersebut merupakan hak prerogatif Presiden Jokowi dalam menentukan pembantunya.

Namun, jika nantinya benar ditunjuk sebagai menteri, Ia tidak akan menolak karena dirinya merupakan abdi negara yang mengawali karir di Kepolisian.

Baca: Sudah 6 Hari Siti Claudiyah Menghilang, Tapi Masih Aktif Unggah Instastory

"Artinya kalau abdi negara itu, kalau diperintah pasti harus siap. Soalnya nilai hasil nantikan dinilai sama yang menggunakan, itu saja," ujar Buwas.

"Jadi bukan keinginan, karena abdi itu mimpi saja tidak boleh apalagi ingin, apalagi berharap, meminta itu pantang buat seoarang abdi negara, itulah pengabdian sebenarnya," sambung Mantan Kabareskrim itu.

Penulis: Seno Tri Sulistiyono
Editor: Johnson Simanjuntak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved