Prabowo Dan Dewan Pembina Tak Bahas Kursi Ketua MPR Untuk Gerindra

"Tadi disampaikan juga, rencana pertemuan MRT memang tidak disampaikan kepada dewan pembina karena sifatnya mendadak dan situasional," jelasnya

Prabowo Dan Dewan Pembina Tak Bahas Kursi Ketua MPR Untuk Gerindra
TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Capres dan Cawapres nomor urut 02 Prabowo Subianto (kiri) dan Sandiaga Uno (kanan) memberikan keterangan pasca putusan Mahkamah Konstitusi (MK) yang menolak gugatan terkait perolehan suara Pilpres 2019 di kediaman Prabowo Subianto di Jakarta, Kamis (27/6/2019) malam. Dalam keterangannya, Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno menerima hasil keputusan Mahkamah Konstitusi terkait gugatan Pilpres 2019. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Srihandriatmo Malau

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua Dewan Pembina Gerindra, Prabowo Subianto menggelar rapat dengan semua anggota Dewan Pembina Partai Gerindra di Padepokan Garudayaksa, Babakan Madang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Jumat (19/9/2019).

Dalam pertemuan tersebut, menurut Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad, tidak ada pembahasan mengenai usulan agar kursi Ketua MPR dipegang Gerindra.

Baca: Berita Terkini Kepulangan Rizieq Shihab: Tak Dibahas di Pertemuan Jokowi-Prabowo & Komentar Wiranto

Prabowo Subianto ketika meninggalkan kediamannya di Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, Jumat (28/6/2019).
Prabowo Subianto ketika meninggalkan kediamannya di Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, Jumat (28/6/2019). (Tribunnews.com/ Reza Deni)

"Tidak ada dibahas agar Ketua MPR dipegang Gerindra. Tidak ada," tegas anggota Komisi III DPR RI ini kepada wartawan, Jumat (19/7/2019).

Kepada anggota Dewan Pembina, kata Dasco, Prabowo menjelaskan mengenai rencana pertemuannya dengan Presiden terpilih Joko Widodo (Jokowi) akhir pekan lalu di MRT.

"Tadi disampaikan juga, rencana pertemuan MRT memang tidak disampaikan kepada dewan pembina karena sifatnya mendadak dan situasional," jelas anggota Komisi III DPR RI ini.

Tujuan pertemuan pun kata Dasco, disampaikan Prabowo kepada Dewan Pembina.

Catatan penting pun disampaikan anggota Dewan Pembina kepada Prabowo selaku Ketua Dewan Pembina.

Oleh anggota Dewan Pembina, Prabowo diwajibkan untuk membahas rencana-rencana seperti demikian bersama-sama sebelum mengambil keputusan.

"Tadi ada juga beberapa dewan pembina yang mengajukan usul dan saran kepada Ketua Dewan Pembina untuk langkah-langkah selanjutnya yang akan dilakukan oleh ketua dewan pembina sebaiknya urun rembuk kepada anggota dewan pembina," jelas Dasco.

Halaman
1234
Penulis: Srihandriatmo Malau
Editor: Imanuel Nicolas Manafe
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved