Pemilu 2019

Rapat Dewan Pembina Gerindra Bahas Posisi Wakil Ketua DPR RI dan Pimpinan DPRD

Rapat hari ini disampaikan laporan tentang hasil pemilu legislatif yang hasilnya seperti yang saudara-saudara tahu bahwa berdasarkan keputusan KPU kit

Rapat Dewan Pembina Gerindra Bahas Posisi Wakil Ketua DPR RI dan Pimpinan DPRD
Tribunnews.com/ Taufik Ismail
Sekjen Gerindra Dan Wakil Ketua BPN, Ahmad Muzani di kediaman Prabowo Subianto, Jalan Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan dijadwalkan, Jumat, (24/5/2019). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Sekretaris Jenderal Gerindra Ahmad Muzani mengatakan bahwa dalam rapat Dewan Pembina Gerindra di Padepokan Hambalang, Bogor, Jawa Barat, Jumat, (19/7/2019), DPP melaporkan raihan kursi Gerindra di Pemilu Legislatif kepada jajaran Dewan Pembina.

"Rapat hari ini disampaikan laporan tentang hasil pemilu legislatif yang hasilnya seperti yang saudara-saudara tahu bahwa berdasarkan keputusan KPU kita punya 78 anggota DPR terpilih dan 2245 anggoa kabupaten kota di seluruh indonesia," kata Muzani di Hambalang, Bogor, Jawa Barat, Jumat, (19/7/2019).

Karena pemilihan pimpinan DPR dan DPRD menggunakan sistem proporsional atau suara terbanyak, maka dalam rapat tersebut juga disampakan juga bahwa Gerindra menempatkan sejumlah orang sebagai pimpinan DPR dan DPRD.

Baca: Sudah Damai, Namun Laporan Terhadap Rius Vernandes di Polisi Belum Dicabut

Satu sebagai wakil ketua DPR RI, 3 sebagai Ketua DPRD Provinsi, dan 50 sebagai Ketua DPRD kabupaten atau kota.

"Kita sampaikan, bahwa Gerindra menempatkan sejumlah pimpinan ‎di DPR dan DPRD," tuturnya.

Baca: Dulu Puput Nastiti Devi dengan Anak Ahok Akrab Sering Bercanda, Kini Berubah Sejak Pernikahan

Muzani menambahkan, dalam anggaran dasar dan rumah tangga partai Gerindra, dewan pembina lah yang berwenang menentukan nama yang duduk sebagai pimpinan MPR. Oleh karena itu gerindra membentuk tim untuk menseleksi nama-nama tersebut.

"Kita bentuk tim untuk menseleksi nama-nama dimaksud untuk menempati posisi strategis di DPR RI, provinsi dan kabupaten-kota," pungkasnya.

Penulis: Taufik Ismail
Editor: Johnson Simanjuntak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved