Narkoba Bisa Bikin Tubuh Tetap Bugar Meski Padat Aktivitas? BNN : Itu Mitos!

Deputi Pemberantasan BNN Irjen Arman Depari menegaskan anggapan tersebut hanyalah mitos kuno yang seharusnya tak lagi dipercaya

Narkoba Bisa Bikin Tubuh Tetap Bugar Meski Padat Aktivitas? BNN : Itu Mitos!
Tribunnews/Lendy Ramadhan
Deputi Pemberantasan Badan Narkotika Nasional (BNN), Irjen Pol Arman Depari berikan keterangan mengenai vonis Mahkamah Agung (MA) terhadap kasus penyalahgunaan narkoba atas terdakwa Murtala di kantor BNN, Cawang, Jakarta Timur, Selasa (16/4/2019). Tribunnews/Lendy Ramadhan 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Menggunakan narkoba agar badan tetap bugar di tengah beban aktivitas yang padat dibantah keras oleh Badan Narkotika Nasional (BNN).

Deputi Pemberantasan BNN Irjen Arman Depari menegaskan anggapan tersebut hanyalah mitos kuno yang seharusnya tak lagi dipercaya.

Baca: Benarkah Nunung Pakai Narkoba Sejak 20 Tahun Lalu? Ini Klarifikasinya

Ilustrasi.
Ilustrasi. (net/google)

"Kalau berbicara untuk stamina atau kesegaran, atau kekuatan itu hanya alasan saja. Karena di zaman sekarang ini banyak suplemen yang menggantikan seperti yang dimaksudkan," kata Arman di kantor BNN, Jakarta Timur, Selasa (23/7/2019).

Dia mencontohkan jamu yang sejak dulu lekat dengan budaya masyarakat Indonesia sebagai obat dan minuman penambah daya tahan tubuh.

Waktu konsumsi Nunung yang disebut mengkonsumsi narkoba sejak 20 tahun lalu berhenti dan kemudian mengkonsumsi lagi juga dirasa janggal.

"Kalau alasannya seperti itu, saya kira itu hanya mencari kambing hitam. Dan kalau 20 tahun saya kira itu cukup lama," ujarnya.

Menyoal profesi Nunung sebagai pelawak kondang, Arman menyayangkan publik figur yang banyak disenangi masyarakat itu justru mengkonsumsi narkoba.

Dia mengingatkan Indonesia masih menyandang status darurat narkoba karena banyaknya penyalahguna dan bandar yang kebanyakan residivis.

"Narkoba itu musuh kita semua, dan menggunakan narkoba itu bukan lawakan, itu serius," tuturnya.

Sebagai informasi, Nunung dan suaminya, July Jan Sambiran ditangkap di rumahnya di kawasan Tebet, Jakarta Selatan, Jumat (19/7/2019) lalu.

Baca: Datangi Ditresnarkoba Polda Metro Jaya, Andre Taulany Bersama Anak dan Cucu Nunung

Halaman
1234
Editor: Imanuel Nicolas Manafe
Sumber: TribunJakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved